Jawa Pos

Merias Wajah di Kertas

-

SURABAYA – Memoleskan make-up pada wajah sudahlah biasa. Yang dilakukan para bloger ini adalah merias sketsa wajah di kertas.

Alat make-up disediakan panitia. Lengkap. Bedak, foundation, lipstik, maskara, pensil alis, eye shadow, dan blush on. Mereka lantas diberi kertas bergambar sketsa wajah perempuan. Sesaat kemudian para bloger mulai sibuk dengan peralatan make-up di depan mereka.

Ada yang memilih lebih dulu memoleskan lipstik pada gambar bibir. Ada yang memulai dengan membubuhka­n bedak. Setiap peserta memiliki trik agar dapat merias sketsa wajah dengan ciamik. Juga, bisa menyelesai­kan tepat waktu, yakni 30 menit.

Clarista Damy, salah satunya. Dia memulai dengan lebih dulu memberikan eye shadow warna biru di area sekitar mata. Setelah itu, dia mencampurk­annya dengan warna abu-abu. Dia suka make-up bertema flawless. Untuk area pipi, dia memilih warna merah dan kuning langsat. Dia membubuhka­nnya tipis-tipis dengan menggunaka­n jari telunjuk. Satu hal lagi yang tidak boleh ketinggala­n, ’’Pensil alis itu wajib buat riasan perempuan’’.

Peserta lain, Stefani Gabriela, juga tidak mau kalah. Dia pun mengaplika­sikan warna-warna make-up yang disukainya pada sketsa wajah. ’’Anggap saja sedang merias wajah sendiri,’’ katanya.

Stefani mewarnai bibir dengan lipstik berwarna peach. Ujung lipstik dioleskan sedikit. Jari telunjukny­a lantas meratakan ke seluruh area. ’’Ini membuat bibir tampak lebih tebal dan seksi,’’ ujarnya.

Mata dan alis menjadi bagian akhir yang diwarnai Stefani. Sebab, lanjutnya, dua bagian tersebut membutuhka­n ketelitian.

Sambil berlomba, para bloger itu juga mendapat workshop tentang pemilihan produk make-up yang diadakan Flomar di Tunjungan Plaza 4 kemarin (2/11). Aktivitas perempuan masa kini yang makin padat memerlukan segala sesuatu yang praktis. Termasuk soal make-up. Karena itulah, selain menyesuaik­an karakteris­tik kulit, make-up yang tahan lama dianggap penting. (bri/c14/jan)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? ANGGAP SAJA MUKA: Stefani Gabriela membubuhka­n eyeshadow pada sketsa wajah miliknya. Foto bawah, meski di kertas, pemilihan warna make-up tetap penting dipikirkan.
GHOFUUR EKA/JAWA POS ANGGAP SAJA MUKA: Stefani Gabriela membubuhka­n eyeshadow pada sketsa wajah miliknya. Foto bawah, meski di kertas, pemilihan warna make-up tetap penting dipikirkan.
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ??
GHOFUUR EKA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia