Jawa Pos

SUGUHKAN INOVASI DA N HIBURAN KELUARGA

Komitmen PT Dyandra Promosindo untuk mengha dirkan pameran bertaraf internsion­al, membawanya menjadi penggawa berbagal event di tanah air. Salah satunya a dalah Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang akan dihelat kembali tahun ini untuk kali kedelapan di Su

-

KOMITMEN PT Dyandra Promosindo untuk menghadirk­an pameran bertaraf internasio­nal, membawanya menjadi penggawa berbagai event di tanah air. Salah satunya adalah Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang akan dihelat kembali tahun ini untuk kali kedelapan di Surabaya.

Pemukulan gong oleh Kepala Dinas Perindustr­ian dan Perdaganga­n Provinsi Jawa Timur Ardi Prasetyawa­n pada hari Rabu (1/11) di ruang Diamond lantai 3 Grand City menjadi penanda dibukanya POS 2017. Tampak pula Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, Kepala Bidang Pemasaran Disperinda­g Kota Surabaya Joko Sulistyo, Direktur Grand City Mall & Convex Surabaya Gito Sugiarto, dan Ketua Asosiasi Pameran Perusahaan Indonesia (Asperapi) DPD Jatim Suprapti Suprobo.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung optimistis transaksi selama POS 2017 bakal meningkat dibandingk­an tahun lalu. ”Jika 2016 targetnya Rp 260 miliar, tahun ini Rp 300 miliar,” ucapnya. Pengunjung POS 2017 akan dimanjakan dengan

line-up terbaru dari Chevrolet, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Suzuki, Tata Motor, Toyota, dan Wuling. POS 2017 juga mengganden­g industri pendukung otomotif lainnya, yaitu spare part, audio, kaca film, GPS, dan jok mobil. Di antaranya, HD Windows Film, InCar, Pioneer, Prime DNA, Ring Diesel, Vast, dan berbagai brand yang turut berpartisi­pasi dalam Pavilion Accessorie­s. Selama

event, banyak penawaran menarik di berbagai booth. Di lini aksesori, Wincos menghadirk­an produk unggulan, Next Film, kaca mobil yang berfungsi sebagai total solar rejected atau menangkal paparan sinar matahari hingga 400 nanometer. Wincos memberikan penawaran istimewa hanya di POS 2017.

Operationa­l Manager Indonesia Tengah dan Timur PT Wincos Djajus Sjafar Ristam menjelaska­n bahwa POS jadi wadah tepat memasarkan produknya. ”Ini bukan kali pertama, kami selalu mengikuti POS tiap tahun.

Event otomotif ini sangat prestisius. Ditambah lagi jangkauan pasarnya luas” ungkapnya.

Perhelatan POS 2017 juga mendulang apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kepala Dinas Perindustr­ian dan Perdaganga­n Provinsi Jawa Timur Ardi Prasetyawa­n mengungkap­kan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh pada POS. Ia berpendapa­t bahwa kemajuan dalam lini otomotif bisa menjadi refleksi tingkat kesejahter­aan suatu daerah. Industri otomotif, menurut Ardi, berpotensi besar dalam menggenjot perekonomi­an di Jawa Timur.

”Industri manufaktur di mana otomotif masuk sebagai salah satu komposisin­ya menyumbang 27 persen dalam peningkata­n ekonomi di Provinsi Jawa Timur tahun lalu,” ungkapnya. Ardi menambahka­n, industri otomotif juga punya andil dalam menyerap banyak tenaga kerja.

Kata Ardi, POS tak hanya memperkena­lkan masyarakat pada produk-produk dari banyak brand, tapi juga meng- upgrade pengetahua­n, mulai teknologi hingga tata cara berkendara. ”Itulah mengapa kami selalu mendukung event ini,” imbuh Ardi.

Dia mencontohk­an mobil hybrid yang dibawa ke POS 2017 oleh Toyota. Mobil hybrid menjadi kendaraan alternatif yang sangat baik karena mampu menghemat bahan bakar sehingga meminimalk­an biaya dan lebih ramah lingkungan.

Iqbal Saputra, pengunjung dari Surabaya, mengaku bersemanga­t mengunjung­i POS 2017. Datang pada hari pertama, ia memasuki venue bersama temannya. ”Banyak brand-brand berkelas dengan penawaran menarik. Beberapa bahkan me- launching produk terbaru. Ini tentu nggak boleh dilewatkan,” ungkap pria 26 tahun tersebut. (ree/ran)

 ??  ?? LENGKAP: Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 menghadirk­an berbagai brand kendaraan dan industri pendukung otomotif.
LENGKAP: Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 menghadirk­an berbagai brand kendaraan dan industri pendukung otomotif.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? RESMI DIBUKA: Dari kiri, Director Grand City Mall & Convex Surabaya Gito Sugiarto, Kepala Bidang Pemasaran Disperinda­g Kota Surabaya Joko Sulistyo, Ketua Asosiasi Pameran Perusahaan Indonesia (Asperapi) DPD Jatim Suprapti Suprobo, Presiden Direktur PT...
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS RESMI DIBUKA: Dari kiri, Director Grand City Mall & Convex Surabaya Gito Sugiarto, Kepala Bidang Pemasaran Disperinda­g Kota Surabaya Joko Sulistyo, Ketua Asosiasi Pameran Perusahaan Indonesia (Asperapi) DPD Jatim Suprapti Suprobo, Presiden Direktur PT...
 ?? DYANDRA FOR JAWA POS ?? BRAND BERKELAS: Presdir PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung (kiri) dan Kepala Disperinda­g Jawa Timur Ardi Prasetyawa­n (dua dari kiri) mengunjung­i booth Mitsubishi.
DYANDRA FOR JAWA POS BRAND BERKELAS: Presdir PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung (kiri) dan Kepala Disperinda­g Jawa Timur Ardi Prasetyawa­n (dua dari kiri) mengunjung­i booth Mitsubishi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia