Jawa Pos

Bermain Saljn Lebih Awal

-

BULAN lalu memang belum musim salju. Tapi, sensasinya sudah bisa dirasakan di Snow Town Yeti. Jarak tempat itu sekitar dua jam dari air terjun Shiraito. Resor ski di Prefektur Shizouka itu tergolong populer di kalangan wisatawan. Lokasinya instagrama­ble dengan latar belakang keindahan Gunung Fuji. Tak heran kalau tempat itu banyak di- pakai shooting video atau ambil foto. Seorang model melakukan itu saat saya berada di sana.

Arena ski yang beroperasi mulai Oktober hingga April tersebut dilengkapi alat pembuat salju, saat masih musim gugur. Kalau tidak bermain ski, tiket dipatok 1.000 yen untuk dewasa serta 500 yen untuk anak dan lanjut usia. Tapi, kalau bermain ski, harga tiket di kisaran 2.500-3.500 yen.

Jika berkunjung­nya sore di atas pukul 15.30, harganya lebih murah lagi. Oh ya, kalau tidak punya perlengkap­an ski, bisa sewa alatnya.

Hari itu, serombonga­n anak muda tampak meluncur bersamaan an di jalur C dan D. Jalur itu ditujukan kan untuk pemain ski profession­al. onal. Sebab, kemiringan­nya sangat at curam, curam sekitar 25 derajat. Tapi, ada juga jalur A dan B untuk pemain ski pemula. Sedangkan di bawah jalur B khusus anak-anak lantaran areanya lebih datar. Lajur itu dilengkapi juga dengan lift untuk mengantark­an pemain ski ke atas bukit.

Nah, buat Anda yang ingin menikmati musim salju lebih cepat, bisa mencoba sensasi bermain salju di Snow Town Yeti tersebut. (xav)

 ?? XAVERIA RAHMANI UTAMI/JAWA POS ?? DESTINASI FAVORIT: Snow Town Yeti banyak jadi jujukan anak muda penghobi ski meski musim salju belum datang.
XAVERIA RAHMANI UTAMI/JAWA POS DESTINASI FAVORIT: Snow Town Yeti banyak jadi jujukan anak muda penghobi ski meski musim salju belum datang.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia