Jawa Pos

Sudah Berlatih Jauh sebelum Pendaftara­n

-

ANTUSIASME pendaftar Jawa Pos Festival Jingle Bells semakin terlihat kemarin. Ajang unjuk talenta yang dihelat untuk tahun ke-7 tersebut mendapat respons positif.

Antusiasme itu terlihat dari jumlah pendaftar yang terus meningkat. Pada hari kelima kemarin setidaknya ada lebih dari 50 pendaftar via online, baik dari Malang maupun Surabaya.

Salah seorang pendaftar tercepat adalah Unity Voice dari Surabaya. Grup vokal yang terdiri atas sembilan personel tersebut mendaftar pada hari pertama (1/11). Nama grup itu tercantum melalui sistem online pendaftara­n.

Tahun ini adalah tahun kedua Unity Voice berpartisi­pasi. Jawa Pos Festival Jingle Bells 2016 merupakan penampilan perdana grup tersebut. Saat itu juga menjadi pengalaman pertama grup vokal tersebut unjuk gigi. Unity Voice tampil untuk mewakili Gereja Bethany Gateway Sidoarjo. ”Kali pertama, eh langsung dapat juara tiga,” kenang Clavira Kintan, ofisial grup itu.

Dia mengaku telah lama menunggu event tahunan tersebut. ”Kami bahkan sudah persiapan sejak pertengaha­n tahun. Jauh sebelum mendaftar,” ucapnya.

Menurut dia, dibukanya pendaftara­n online sangat memudahkan calon peserta. Apalagi, syarat dan ketentuan pendaftara­n hampir sama dari tahun ke tahun.

Calon peserta bisa mendaftar secara online di www. festivalji­nglebells.jawapos.com atau mendatangi kantor Jawa Pos di gedung Graha Pena lantai 5, Jalan A. Yani 88, Surabaya. Pendaftara­n gratis.

Syaratnya, pendaftar merupakan perwakilan dari gereja/paroki/yayasan/lembaga pendidikan Kristen dengan surat penugasan atau izin dari pihak yang berwenang. Pendaftara­n dilakukan dengan mengisi formulir di website. Juga melampirka­n tanda pengenal/ KTP saat pengembali­an formulir kepada panitia.

Berbagai kategori yang dapat diikuti adalah paduan suara, vocal single, vocal group, dan musik gereja. Audisi akan dihelat di dua kota. Pada 2 dan 3 Desember audisi dilakukan di atrium Cyber Mall Malang. Lalu, pada 6–10 Desember audisi dihelat di Food Society Pakuwon Mall, Surabaya. Peserta yang lolos audisi berhak mengikuti semifinal pada 14 dan 15 Desember 2017. Untuk informasi, hubungi panitia, Merry 0812 7884 0115, Risky 0896 9919 0037, Adit 0813 3247 2091, atau 031 820 2013. (esa/c11/diq)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia