Jawa Pos

Hanya Satu Invincible Team

-

MANCHESTER – Manchester City belum terkalahka­n musim ini. Bahkan, sejak 28 April lalu, Pep Guardiola tidak sekali pun merasakan kekalahan dalam laga kompetitif. Di berbagai ajang, The Citizens sudah 22 laga tak terkalahka­n. Masih butuh 27 laga lagi untuk menyamai capaian Arsene Wenger dengan musim invincible­nya pada 2003–2004 silam.

Ya, ketika itu Wenger membawa Arsenal tak terkalahka­n dalam 49 laga. Kemenangan di laga menjamu Arsenal malam ini WIB akan semakin mendekatka­n City dengan torehan The Gunners itu (siaran langsung MNCTV/beIN Sports 1 pukul 21.15 WIB). Hanya, sebelum duel itu, Wenger justru meragukan kemampuan City.

’’Ini baru awal, di Premier League saja baru 10 pertanding­an. Itu ( invincible team) susah diramalkan saat ini,’’ ucap Wenger sebagaiman­a dilansir Goal. Wenger pun berharap, saat timnya datang ke Etihad, akan ada perubahan dari peta kekuatan City musim ini. Apalagi, Wenger juga punya reputasi mengganggu Guardiola di mana pun dia melatih. Baik di Barcelona, Bayern Muenchen, maupun City.

Dalam 11 kali pertemuan melawan tim asuhan Guardiola, tiga kali dia bisa menang. Terakhir, Wenger memupus asa Guardiola meraih gelar juara Piala FA setelah mengalahka­nnya 2-1 di semifinal Piala FA pada 24 April lalu. Karena itu, Wenger paham benar gaya permainan Guardiola di City. ’’Kami bakal pergi ke sana dengan berusaha untuk menang,’’ koar Wenger.

Mendengar ucapan Wenger tersebut, Guardiola menanggapi dengan santai. ’’Tenang saja, rekor itu tetap milikmu, Arsene!’’ ucap Guardiola. Maklum, Guardiola sudah terbiasa dengan rekor unbeaten. Ketika melatih Bayern, dia pernah mencatatka­n 53 pertanding­an tidak terkalahka­n pada musim 2013–2014.

Di City, bukan tidak mungkin Guardiola kembali mencatat streak tanpa kalah. ’’ Kami hanya berpikir bagaimana pada laga itu kami bermain lebih bagus dan mengalahka­n mereka. ’’ tutur Guardiola. (ren/c17/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia