Jawa Pos

Jadi Sarana Penghapus Luka

-

MADRID MADR – Dua kekalahan dalam dua laga tera terakhir membuat penggawa Real Madrid tertekan. t Las Palmas yang melawat ke Santiago Bernabeu dini hari nanti bisa bis saja menorehkan noda ketiga. Nam Namun, kubu Las Palmas menepis prediksi tersebut. Hal itu disampa disampaika­n winger mereka, Vitolo. Menurut dia, Real akan memanfaatk­an m laga tersebut sebagai sarana untuk mengha menghapus luka.

’’Real a akan menunjukka­n bahwa m mereka tidak dalam situasi k krisis,’’ kata Vitolo kepada Football Fo Espana. ’’Mereka aka akan melakukan segala upaya untuk mengalahka­n m kami,’’ imbuh mantan penggawa Sevilla itu.

Kondis Kondisi Las Palmas memang lebih kritis. Jika Jik Real menelan dua kekalahan beruntun beruntun, tim asuhan Pako Ayestaran itu su sudah menelan enam kekalahan ber beruntun di La Liga. ’’Situasi yang kami hadapi memang lebih sulit. Namun, Pako (Pako Ayestaran, pelatih Las Palmas) datang dan membuat perubahan. D Dia senang dengan tim yang b bermain dengan bola dan k kecerdasan,’’ ujarnya. K Keylor Navas masih berjuang mem memulihkan kondisinya. Itu berarti, Kiko Casilla yang kebobolan lima gol dalam dua laga terakhir tetap berdiri di bawah mistar gawang Real. Nacho juga akan kembali menemani Sergio Ramos di jantung pertahanan. Nacho menjadi pengganti Raphael Varane yang masih dibekap cedera hamstring.

Gareth Bale memang sudah berlatih. Tapi, Zinedine Zidane selaku entrenador Real belum memberikan rekomendas­i untuk bermain. Padahal, menurut Cristiano Ronaldo, Real saat ini butuh Bale. ’’Skuad musim ini tidak jelek, hanya kurang pengalaman dan itu menjadi masalah besar,’’ kata pemain berjuluk CR7 itu. ’’ Meski begitu, saya senang karena peringatan untuk kami tidak sampai membuat skuad ini berantakan,’’ lanjut striker yang baru mencetak satu gol di La Liga musim ini tersebut.

Zidane juga menepis anggapan bahwa timnya sedang krisis. Menu rut dia, tim nya tetap bermain sesuai dengan strategi yang diinginkan. Dia juga menolak asumsi yang menyebutka­n ada perpecahan di kubu Real.

’’Saya tidak berpikir begitu. Saya kuat dan saya tahu, ketika semua berjalan dengan baik, ini lebih mudah,’’ ucap Zidane kepada El Pais. ’’Namun, para pemain telah menunjukka­n, ketika keadaan menjadi sulit, mereka akan berusaha membalikny­a lagi. Kami akan menunjukka­n bahwa kami bisa keluar dari situasi saat ini,’’ tegasnya. (io/c17/bas)

 ?? JAVIER SORIANO/AFP PHOTO ?? SPIRIT BANGKIT: Aksi gelandang Real Madrid Luka Modric ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu (17/10).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO SPIRIT BANGKIT: Aksi gelandang Real Madrid Luka Modric ketika menghadapi Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu (17/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia