Jawa Pos

Benzema Ditolak, Bale Dipanggil

-

SEHEBAT apa pun performa Karim Benzema bersama Real Madrid, jangan harap dia bisa kembali mengenakan kostum timnas Prancis. Hal itu ditegaskan pelatih timnas Prancis Didier Deschamps. Deschamps rupanya masih menganggap Benzema sebagai sosok yang harus dijauhi. Ini karena Benzema pernah terlibat terlibat skandal pemerasan kepada pasangan dari Mathieu Valbuena via rekaman video seks.

Tapi, faktor teknis tetap menjadi pertimbang­an utama. Sebagaiman­a diketahui, musim ini Benzema baru mencetak dua gol di semua ajang. ‘’Saya tidak melihat kemampuan Benzema sesuai seperti apa yang banyak ditulis di media cetak,’’ papar Deschamps seperti dilansir Football Espana. ‘’Saya tidak akan mengubah pikiran saya. Keputusan yang harus saya ambil adalah mencakup tim keseluruha­n. Dan, itu (Benzema, Red) bukan masalah,’’ sambung pelatih saat Prancis menjadi runner up di Euro 2016 itu.

Sebaliknya, Gareth Bale yang sering cedera dan baru melesakkan tiga gol, masih dipercaya pelatih timnas Wales, Chris Coleman. Bale bakal diturunkan dalam laga uji coba melawan Prancis (11/11) dan debutan di Piala Dunia 2018, Panama (15/11).

Itu terjadi setelah Coleman berhasil merayu Real untuk menyertaka­n Bale dalam 24 pemain untuk dua agenda tersebut kemarin. Padahal, sehari sebelumnya Real belum bisa memberikan jawaban.

Wajar jika Real ragu memberikan izin. Pasalnya, Bale baru saja pulih dari cedera betis yang membuatnya absen dalam sebulan terakhir. Meski begitu, Coleman tidak akan memaksa Bale untuk tampil penuh di dua laga tersebut. (io/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia