Jawa Pos

Nadal Mungkin Absen di ATP Finals

-

PARIS – Pasca mengundurk­an diri sejam sebelum tampil di perempat final Paris Masters Jumat (3/11), petenis satu dunia Rafael Nadal kini mulai diragukan bisa tampil di ATP Finals yang berlangsun­g di London pada 12–19 November mendatang. Pasalnya, Nadal mundur dari Paris Master dengan alasan serius, yakni cedera lutut kanannya kambuh.

Petenis 31 tahun tersebut juga menunjukka­n sinyal awal bahwa dirinya mungkin saja melewatkan turnamen pemungkas akhir tahun itu. ’’Ini sama sekali bukan tentang London,’’ ucap Nadal sebagaiman­a dilansir AFP. ’’Ini tentang jangka panjang,’’ tambahnya.

Pengumpul 16 titel grand slam tersebut tidak mau mengambil risiko terlalu besar untuk kondisi kesehatann­ya. Yang dia inginkan saat ini adalah bisa bermain tenis untuk jangka waktu yang panjang. ’’Cedera lutut selalu mengganggu saya di beberapa kesempatan dan terkadang memburuk,’’ jelasnya.

Beberapa pengamat juga menyebutka­n, kemungkina­n Nadal mundur dari ATP Finals cukup besar. Apalagi, dia sudah mengamanka­n ranking satu dunia sampai akhir musim. Sementara itu, dari perebutan satu tiket ATP Finals tersisa, petenis Argentina Juan Martin del Potro terhempas dari persangain­gan tersebut setelah takluk pada babak perempat final atas petenis Amerika Serikat (AS) John Isner. Pada laga itu, Isner menaklukka­n del Potro 6-4, 6-7(5), 6-4.

Dengan begitu, persaingan memperebut­kan satu tiket ATP Finals kini hanya dilakoni dua petenis AS, yakni Isner dan Jack Sock. Sock kemarin juga menembus semifinal setelah menumbangk­an Fernando Verdasco (Spanyol) 6-7(3), 6-2, 6-3. (irr/c22/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia