Jawa Pos

Sediakan Layanan Bilik Sabu-Sabu

Polisi Gerebek Rumah Kos

-

SURABAYA – Tidak ada yang menyangka bahwa salah satu rumah yang dijadikan tempat kos di daerah Wonorejo, Rungkut, merupakan sarang sabu-sabu. Jumat malam lalu (3/11) Unit Reskrim Polsek Sawahan berhasil membongkar aktivitas penggunaan narkoba di rumah dua lantai tersebut. Dua pecandu dan seorang pengedar narkoba yang juga pemilik rumah kos berhasil diringkus. Namun, seorang pelanggan lain berhasil kabur.

Polisi mengendus gelagat mencurigak­an di rumah itu sejak sebulan lalu. ”Kami lakukan penyelidik­an hingga informasi benar-benar A-1 (akurat, Red),” ucap Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto. Setelah penyelidik­an tuntas, Yulianto mengerahka­n anggotanya untuk menggerebe­k rumah kos tersebut.

Hasilnya, polisi menemukan 11 poket sabu-sabu seberat 0,27 gram. Juga ada beberapa alat isap alias bong, uang Rp 270 ribu, satu sedotan yang dimodifika­si, dan dua bungkus sisa sabu-sabu.

Selain menjual narkoba, pelaku ternyata menyediaka­n bilik-bilik khusus untuk mengisap barang haram tersebut di lantai 2. Beberapa kamar telah diubah menjadi bilik-bilik untuk pelanggan yang ingin mengonsums­i sabu-sabu di tempat tersebut.

Dalam penggerebe­kan itu, tiga orang berhasil ditangkap. Yakni Choiril Muklis, Antok Fajar, dan Rino Jaguar. Namun, satu orang yang diketahui bernama Riko berhasil kabur. ”Choiril ini pemilik pondok (rumah kos, Red). Antok dan Rino adalah pecandu. Riko yang kabur itu pelanggan juga,” beber Yulianto. Ketiganya lantas digelandan­g ke Polsek Sawahan untuk diinteroga­si lebih lanjut.

Choiril mengaku bisnisnya itu sudah berlangsun­g setahun. Dia mendapatka­n suplai barang haram tersebut dari seorang yang bernama Saiful. Mulanya, pria 25 tahun tersebut datang langsung ke rumah Saiful di Desa Rabesan, Bangkalan, Madura. (han/c11/oni)

 ?? ROHMAT DARMAWAN FOR JAWA POS ?? TRADISIONA­L: Murni (kiri) dan Suniyeh sedang memisahkan kulit bawang merah yang mengelupas di Pasar Pabean.
ROHMAT DARMAWAN FOR JAWA POS TRADISIONA­L: Murni (kiri) dan Suniyeh sedang memisahkan kulit bawang merah yang mengelupas di Pasar Pabean.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia