Jawa Pos

Azza Plt Direktur Utama

-

SURABAYA – Pemkot akhirnya menunjuk pelaksana tugas (Plt) direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS). Kursi ’’empuk’’ tersebut diserahkan kepada Direktur Pembinaan Pedagang PDPS Nurul Azza.

’’Plt-nya Bu Azza. Sudah kami tunjuk,’’ ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Hendro Gunawan saat ditemui di lobi gedung DPRD Surabaya. Sebelumnya, ada dua nama yang diajukan. Selain Azza, ada Direktur Teknik (Dirtek) PDPS Zandi Ferryansya­h. Hendro menerangka­n, pemkot segera mengirim surat penunjukan itu kepada Azza.

Saat dimintai konfirmasi, Azza menyatakan belum menerima surat perintah tersebut. Karena itu, dia tidak mau banyak berkomenta­r. Namun, dia siap menjalanka­n perintah pemkot sebagai pemilik perusahaan. ’’ Tapi, saya kok belum tahu ya,’’ ucapnya.

Dalam dua bulan terakhir, PDPS ibarat kapal tanpa nakhoda. Dua direktur yang tersisa tidak memiliki kendali penuh untuk menjalanka­n perusahaan. Berbagai masalah bermuncula­n setelah Bambang Parikesit lengser dari kursi direktur keuangan (Dirkeu) yang merangkap Plt Dirut PDPS. Kini, Azza dituntut mampu menyelesai­kan problem tersebut. Azza juga harus membayar tunggakan pajak PDPS senilai Rp 7 miliar dengan denda Rp 10 miliar. Karena tidak dibayar, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memblokir rekening PDPS.

Menurut Muhammad Taswin, asisten perekonomi­an dan pembanguna­n, rekrutmen Dirut dan Dirkeu PDPS harus disegeraka­n. Itu adalah rekrutmen ketiga. Dua rekrutmen sebelumnya gagal. (sal/c18/oni)

 ?? DOK ?? Nurul Azza
DOK Nurul Azza

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia