Jawa Pos

Siswa Spins Gabung Interact Club

-

SURABAYA – Kepedulian terhadap sesama perlu ditanamkan sejak dini. Anak membutuhka­n pemahaman bahwa banyak orang di luar sana yang memerlukan bantuan. Semangat itulah yang ditangkap Spins Interactio­nal School untuk membentuk Interact Club bagi siswa di sekolahnya.

Interact Club merupakan organisasi kepemudaan di bawah naungan Rotary Club. Anggotanya adalah remaja yang berusia 12–18 tahun. Organisasi tersebut baru didirikan di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya. Sebanyak 95 siswa Spins Interactio­nal School menjadi generasi pertama.

’’Kami senang, akhirnya anak muda yang punya satu tujuan ini bisa dipadukan dalam sebuah organisasi,’’ tutur President Sophomore Interact Club Christofer Jones saat pelantikan di sekolahnya kemarin (4/11).

Manoj Bhat, presiden Rotary Club Surabaya Central sekaligus ketua Yayasan Spins, tak dapat menyembuny­ikan kegembiraa­nnya. Dia memeluk siswa-siswanya yang tergabung dalam Interact Club dan mengucapka­n selamat. ”Tujuan organisasi ini adalah supaya mereka belajar tentang misi sosial dan berjuang untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Manoj menyatakan, wilayah kerja para siswa berada di sekitar Surabaya. Sebelum pelantikan kemarin, mereka melakukan aksi sosial. Di antaranya, membagikan busana layak pakai dan mengajarka­n bahasa Inggris ke penduduk sekitar. ”Baru minggu lalu mereka menyumbang­kan 150 bangku di tiga sekolah di Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat yang hadir sebagai tamu kehormatan mengapresi­asi kegiatan tersebut. Selain membantu sesama, Interact Club bisa menjadi wadah bagi masyarakat India di Indonesia untuk mengenalka­n budaya.

Selain Pradeep Kumar dan istri, Shruti Rawat, kegiatan itu dihadiri District Governor D3420 Hermanto Angka. Hadir pula Past District Governor Thomas Aquinas, Rektor Untag Prof Ida Aju Brahmasari, serta anggota Rotary Club. (ant/c18/nda)

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? KHAS INDIA: Anjan Mandan, salah seorang pengajar Spins Interactio­nal School, menampilka­n tari Ganesha Vandana kemarin.
GALIH COKRO/JAWA POS KHAS INDIA: Anjan Mandan, salah seorang pengajar Spins Interactio­nal School, menampilka­n tari Ganesha Vandana kemarin.
 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? PEDULI SESAMA: Dari kiri, Hermanto Angka, Thomas Aquinas, Pradeep Kumar Rawat, dan Shruti Rawat meresmikan Interact Club di Spins Interactio­nal School.
GALIH COKRO/JAWA POS PEDULI SESAMA: Dari kiri, Hermanto Angka, Thomas Aquinas, Pradeep Kumar Rawat, dan Shruti Rawat meresmikan Interact Club di Spins Interactio­nal School.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia