Jawa Pos

Program Khusus Topang Penjualan

-

SURABAYA – Program khusus menjadi salah satu strategi pengembang untuk menggenjot penjualan pada akhir tahun. Sinar Mas Land, misalnya. Di Surabaya, Sinar Mas Land gencar mendorong penjualan produk apartemen Klaska Residence.

Arvina Syawir, sales and promotion coordinato­r Sinar Mas Land East Indonesia, menyatakan bahwa pihaknya berfokus menghabisk­an satu tower apartemen tahun ini. Pada tahap pertama, Klaska Residence membangun tiga tower. ”Hingga kini, penjualan satu tower sudah 75 persen dari total sekitar seribu unit,” ujarnya kemarin (8/11).

Pihaknya optimistis bisa membukukan penjualan 90 persen untuk satu tower hingga akhir tahun. Salah satunya ditunjang program Price Lock yang digelar mulai Oktober lalu. ’’Untuk program tersebut, kami siapkan seratus unit saja. Sudah terjual 70 persen,” terangnya. Tingginya animo terhadap program itu tidak terlepas dari promo dan keringanan yang ditawarkan.

Tahun depan, Sinar Mas Land siap memasarkan tower kedua. Namun, jumlah unit dan tipenya belum ditentukan. Pada tower pertama, mayoritas tipenya adalah satu bedroom dengan komposisi hampir separo penjualan. Kemu- dian, tipe studio 30 persen, tiga bedroom 20 persen, dan loft kurang dari 1 persen. ”Untuk jumlah unit dan tipe di tower kedua, kami masih pelajari berdasar hasil penjualan tower pertama,” jelasnya.

Untuk konstruksi, akhir tahun ini Sinar Mas Land akan melakukan groundbrea­king. Target serah terima dilakukan bertahap mulai 2020.

Selain apartemen, Klaska Residence merevitali­sasi Kali Jagir, Wonokromo, yang berada tepat di depan lokasi proyek. ”Masih proses penghijaua­n,” ucapnya. Panjang area yang akan direvitali­sasi mencapai 1 km. Proses tersebut ditargetka­n rampung pada akhir tahun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia