Jawa Pos

Rian Gabung Latihan Persebaya

-

PERSEBAYA Surabaya tiba di Cikarang kemarin siang untuk menyiapkan diri menyongson­g laga babak 8 besar Liga 2. Pada sorenya, pelatih Angel Alfredo Vera langsung memimpin latihan di Tambun, Cikarang. Beberapa klub lain juga melakukan hal serupa.

Membawa skuad lengkap, Persebaya tetap memaksimal­kan latihan variasi pergerakan dan rotasi permainan. Alfredo tidak ingin sedikit pun anak asuhnya lupa atau lengah yang berakibat permainan Persebaya kacau di laga perdana melawan PSIS Semarang, Sabtu (11/11). ’’Minimalkan kesalahan, ini laga penting,’’ katanya.

Hebatnya, walaupun menempuh perjalanan cukup jauh dari Surabaya menuju Cikarang, Rendi Irwan dkk tetap melahap porsi latihan dengan semangat. Tidak menunjukka­n rasa lelah sedikit pun. Semua materi yang diberikan dijalankan dengan baik.

Nah, semangat anak asuh Alfredo kian bertambah dengan kembalinya Rachmat Irianto setelah membela timnas U-19 Indonesia dalam kualifikas­i Piala Asia U-19 2018. Rian –sapaan dia– bahkan menyatu dengan formasi Alfredo dalam latihan sore kemarin. Dia tidak terlihat canggung sedikit pun walau sudah lama tidak bergabung dengan tim.

’’Saya senang dia (Rian) kembali. Kekuatan Persebaya semakin bertambah,’’ ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Dia enggan berkomenta­r apakah anak legenda Persebaya Bejo Sugiantoro itu akan masuk dalam skuadnya dalam menghadapi PSIS atau tidak. ’’Kami lihat nanti, bagaimana perkembang­annya,’’ lanjutnya.

Sementara itu, selain Persebaya, tiga tim lain di grup Y juga langsung menggelar latihan kemarin. PSPS Riau, misalnya, datang pada Selasa malam (7/11). Tim berjuluk Askar Bertuah itu langsung menggelar latihan pada paginya. Membenahi strategi dan formasi yang dirasa belum matang.

Asisten pelatih PSPS Marwal Iskandar menyatakan, timnya harus selalu dalam keadaan siap menjelang laga perdana meng hadapi PS Mojokerto Putra. Anak asuhnya tidak boleh lengah sedikit pun. Mereka wajib berlatih dengan serius selama berada di Cikarang. ’’Ini kesempatan untuk kembali ke Liga 1,’’ tegasnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SEMANGAT: Para pemain Persebaya sebelum keberangka­tan di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SEMANGAT: Para pemain Persebaya sebelum keberangka­tan di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia