Jawa Pos

Inginkan Start Tiga Poin

-

BEKASI – Kalteng Putra FC lolos ke babak delapan besar Liga 2 dengan perjuangan ekstrabera­t. Sebab, satu tiket itu mereka dapatkan setelah bersusah payah mengalahka­n tuan rumah Persebaya Surabaya. Proses tersebut rupanya menjadi pelajaran penting bagi mereka saat tampil pada babak delapan besar nanti.

Pelatih Kalteng Putra Kashartadi mengungkap­kan, semua laga yang dijalani nanti ibarat final. Jadi, mereka akan berusaha keras untuk menang. Terutama saat melawan PSMS Medan dalam laga perdana grup X di Stadion Patriot, Bekasi, malam nanti (siaran langsung tvOne pukul 18.30 WIB).

’’Kemenangan dalam laga perdana adalah harga mati bagi kami. Sebab, apa pun hasil dari pertanding­an pembuka ini adalah penentuan nasib kami di pertanding­an berikutnya,” kata Kashartadi kemarin. ”Dan, saya pastikan bahwa seluruh pemain sudah siap untuk menyempurn­akan misi itu,” imbuhnya. Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut melanjutka­n, dari semua pemain, hanya Ikhfanul Alam, salah seorang stoper, yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Tapi, menurut Kashartadi, itu bukan problem mendasar. ”Sebab, pemain pelapis kami juga memiliki kualitas yang tak kalah bagus,” ujarnya.

Di sisi lain, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengantong­i kelemahan dan keunggulan tim lawan. ”Kami telah melihat bagaimana Kalteng Putra bermain. Mereka adalah tim yang bagus. Tapi, kami sudah siapkan strategi untuk meredam mereka,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Senada dengan Kalteng Putra, mantan pelatih Persib Bandung tersebut menargetka­n poin penuh dalam pertanding­an perdana mereka itu. Dia sudah mengingatk­an para pemainnya agar tidak tegang. ”Saya berharap pemain tampil lepas dan enjoy. Jadi, semua strategi bisa berjalan lancar,” tuturnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PENGALAMAN: Striker PSMS Dimas Drajat dalam latihan di Stadion Patriot, Bekasi (8/11).
ANGGER BONDAN/JAWA POS PENGALAMAN: Striker PSMS Dimas Drajat dalam latihan di Stadion Patriot, Bekasi (8/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia