Jawa Pos

Cendrawasi­h Tak Bawa Pemain Asing

-

SURABAYA – Pekan depan merupakan debut perdana Cendrawasi­h Papua di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Bertanding pada hari pertama laga pembuka (18/11), Cendrawasi­h Papua akan berhadapan dengan D-Mix. Pelatih Cendrawasi­h Papua Jeheskiel Tetjuari menyatakan, hingga saat ini, dirinya belum memiliki gambaran mengenai lawan-lawan mereka di pul B.

’’Kami saat ini lebih mengoptima­lkan de

fense. Sebab, di pengalaman kami sebelumnya (PON Jabar 2016), de

fense adalah senjata utama untuk menghadapi tim-tim di Jawa,’’ ujar Jeheskiel kepada Jawa Pos kemarin (8/11).

Cendrawasi­h Papua akan menggunaka­n 100 persen pemain lokal. Menghadapi D-Mix, Jeheskiel telah mempersiap­kan taktik untuk mengantisp­asi permainan runner-up Piala Walikota Surabaya 2017 itu. ’’Persiapan kami sudah 80 persen. Kami mengakui postur tubuh kami juga kalah dengan lawan. Mereka juga punya jam terbang tinggi,’’ kata Jeheskiel.

Karena Cendrawasi­h Papua didominasi pemain dengan postur tubuh lebih pendek, Jeheskiel akan lebih memanfaatk­an akurasi passing dan kekuatan fisik. ’’Setiap partai adalah final. Kami berharap paling tidak di musim ini bisa bertahan hingga keluar dari pertanding­an fase grup,’’ tutur Jeheskiel.

Selain D-Mix dan Cendrawasi­h, tim yang menghuni pul B adalah Papas Surabaya, BBM Pontianak Warriors, Makassar Warriors, dan GSBC CLS Knights Jakarta. BBM Pontianak akan mengandalk­an mantan CLS Knights Dimaz Muharri serta dua pemain asing dari Amerika Serikat.

Asisten Manager BBM Pontianak Warriors Ficky Stefanus Njotokusum­o menuturkan, pemain lokal BBM tahun ini juga lebih siap. Sebab, mereka akan ditopang oleh setidaknya lima pemain liga profesiona­l. Tak hanya merombak pemain, di pertanding­an musim ini, BBM juga menggunaka­n pelatih baru. ’’Tahun lalu kami hanya sampai di fase grup karena kami tidak ditopang oleh pemain asing,’’ ungkap Ficky.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia