Jawa Pos

Unggulan Kuasai Perempat Final

-

SURABAYA – Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2017 memasuki babak perempat final. Para pemain unggulan masih mendominas­i persaingan. Unggulan pertama tunggal putra Alamsyah (PB Asep Suharno Badminton Academy Jakpus) kemarin mendapat jalan mulus. Lawannya, Ricky Darmawan (PB Optik Nusa Grup Lamongan), tidak hadir di lapangan.

Unggulan kedua, Vicky Angga Saputra, asal PB Tangkas Intiland menang telak atas pebulu tangkis asal ISTC Berkat Abadi Sukabumi Rizqi Doka Putra dengan skor 21-11, 21-15. ”Di Sirnas ini, saya menargetka­n bisa meraih emas. Saya masih penasaran dan ingin bertemu Alamsyah di final nanti,” ujar Vicky.

Dalam Sirnas di Batam pada 8 September lalu, Vicky dikalahkan Alamsyah dalam babak semifinal dengan skor 14-21, 21-15, 18-21. Di seri Sirnas tahun ini, Vicky mengoleksi 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Menghadapi Rizqi di babak ketiga kemarin, Vicky cukup puas dengan penampilan­nya.

Berbeda nasib di kategori tunggal putri. Hanya ada Hera Desi Ana Rachmawati (unggulan kedua) dan Aprilia Yuswandari (unggulan keempat) yang masih bertahan hingga perempat final. Unggulan pertama Febby Angguni batal tampil sejak babak kedua. Sementara itu, unggulan ketiga Marsha Indah Salsabila kemarin harus menelan kekalahan saat melawan Ni Made Pranita Sulistya Devi dengan skor 21-19, 9-21, 17-21.

Hera Desi yang dinobatkan sebagai ratu Sirnas 2016 menyatakan, tahun ini peraihan medalinya menurun. Tahun lalu dia meraih tujuh emas. Di Sirnas tahun ini dari delapan seri, dia mengoleksi empat emas dan satu perunggu. ” Tahun ini konsentras­i juga terpecah karena saya harus menjadi pelatih di PB Mutiara Cardinal Bandung. Pertanding­an hari ini (kemarin, Red) belum luwes, langkah masih berat, dan tenaga habis saat Sirnas di Lombok,” kata Hera. Beberapa pukulan di Sirnas Surabaya kemarin dirasa kurang bervariasi. Tak banyak yang dipersiapk­an Hera untuk menghadapi Sirnas kali ini.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? BERTAHAN: Cardinal Hera Desi saat melawan Ersan Narulia pada laga di GOR Sudirman kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS BERTAHAN: Cardinal Hera Desi saat melawan Ersan Narulia pada laga di GOR Sudirman kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia