Jawa Pos

The Greek Freak Terus Menggila

-

CLEVELAND – Milwaukee Bucks memang tumbang kali keempat beruntun saat berkunjung ke markas Cleveland Cavaliers, Quicken Loans Arena, kemarin. Tim asuhan Jason Kidd itu kandas 119-124. Namun, tetap ada yang menjadi pusat perhatian di tim tersebut. Dia adalah salah satu sensasi terbesar NBA saat ini, Giannis Antetokoun­mpo.

Ya, forward 22 tahun itu kemarin kembali menggila. Meski kalah, pemain asal Yunani tersebut sudah melakukan segalanya untuk menghindar­kan Bucks dari kekalahan. Dia mengemas 40 poin, 9 rebound, 3 assist, dan 4 block. Posisinya nyaris tidak tergantika­n dengan bermain penuh selama 40 menit.

’’Dia tidak peduli apa yang lawan la- kukan kepadanya. Dia tahu apa yang harus dilakukan,’’ kata Kidd.

Antetokoun­mpo mencatatka­n sebuah rekor. Menurut data ESPN Stats, The Greek Freak –julukan Antetokoun­mpo– kini tercatat sebagai satu-satunya pemain NBA yang mampu dua kali mencetak sedikitnya 40 poin dengan persentase field goal masing-masing lebih dari 70 persen.

Dalam laga kemarin, dia mencetak 40 poin dengan persentase field goal 76,2 persen (16-21). Sebelumnya, saat menghadapi Portland Trail Blazers (21/10), Antetokoun­mpo mengemas 44 poin dengan field goal 73,9 persen.

Sebanyak 44 poin yang dia cetak dalam laga kontra Blazers itu tercatat sebagai poin tertinggi dalam satu laga sepanjang karirnya di NBA. ’’Ini akan menjadi berat. Dan semakin berat setiap malamnya. Namun, saya akan berusaha untuk tetap tampil maksimal,’’ jelas Antetokoun­mpo sebagimana dilansir ESPN.

Dia memang sangat dominan dalam skuad Bucks. Antetokoun­mpo tercatat menjadi leader dalam raihan poin, rebound, steal, dan block sekaligus. Khusus untuk poin, dia membukukan 31,9 poin per game, sementara menjadi top scorer NBA.

Di sisi lain, Kevin Love dan LeBron James menjadi sosok utama di balik kemenangan ketiga Cavaliers di kandang sendiri musim ini. Itu juga sekaligus menjadi obat luka pasca pada laga sebelumnya mereka takluk di tangan Atlanta Hawks. Love menjadi top score dengan mencetak 32 poin. LeBron menyusul dengan 30 poin. (irr/c4/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia