Jawa Pos

Saat Alis ’’Kena Petir’’

-

SURABAYA Bentuk sambaran petir di wajah bukan milik Harry Potter saja. Tengok saja kreasi Eddy Rizaldy yang mewujudkan dengan gaya artistik alis berbentuk petir. Dia terinspira­si bentuk alis seorang penata rias internasio­nal bernama Zakia Wahbi.

Tren membentuk alis artistik ini sudah pernah beberapa tahun lalu. Namun, kini muncul kembali. Tren kan selalu berputar,” kata Eddy di rumahnya, Jalan Manyar Kartika, kemarin (8/11).

Bentuk alis nyeleneh bisa membuat seseorang menjadi pusat perhatian.

Dengan begitu, biasanya mereka yang ingin tampil beda akan mengaplika­sikannya. Terutama untuk fashion show dan pesta

Pemilik Sekolah The Magic of Make- up by Eddy Rizaldy tersebut membentuk dua tipe alis petir. Yakni, gaya avant-garde dan soft. Keduanya memiliki bentuk yang serupa. Hanya aplikasiny­a yang berbeda.

Eddy membutuhka­n waktu sekitar 10 menit untuk membuat gaya avant-garde. Gaya tersebut memang dipandang eksentrik. Salah seorang artis yang menyukai gaya avant-garde adalah Melly Goeslaw. Di luar negeri mungkin Lady Gaga,” tambahnya.

Pada dasarnya, teknik pembuatan mirip dengan alis pada umumnya. Bedanya, hanya bentuk liku-liku yang dibuat di ujung. Alis dibingkai dengan menggunaka­n warna cokelat. Di bagian tepi atas, ditambahka­n warna hitam. Supaya terlihat lebih tegas, Eddy membuat garis-garis dengan menggunaka­n eyeliner.

Sementara itu, bentuk alis petir soft atau yang juga disebut lebih natural masih bisa diaplikasi­kan saat jalan-jalan. Alis dibuat dengan memadukan warna cokelat dan hitam untuk membentuk gradasi.

Panjang dan dimensi mengikuti ” bentuk alis alami si model. Di samping itu, tinggal permainan kreasi sesuai selera,” katanya. Tipe alis tersebut bisa diselesaik­an dalam waktu lima menit saja. Alis petir cocok dikombinas­ikan dengan riasan mata smokey. Bisa juga make-up natural.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? booming
DITE SURENDRA/JAWA POS booming

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia