Jawa Pos

Ketua GOW Maju Ketua Hipmi

-

SURABAYA – Asrilia Kurniati menjadi satu-satunya perempuan yang mendaftark­an diri sebagai calon ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (Hipmi Jatim). Dalam sejarah Hipmi Jatim, belum ada perempuan yang memberanik­an diri untuk maju.

’’Selama ini selalu didominasi laki-laki. Saya datang supaya ada energi baru,’’ jelas perempuan yang juga menjabat ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jatim tersebut.

Lia, panggilan akrab Asrilia, menyatakan sudah mendapat dukungan dari sejumlah badan pengurus cabang (BPC). Selain BPC Surabaya, dia mengklaim didukung sejumlah BPC dari kota di daerah Mataraman.

Rencananya, rakerda BPD Hipmi Jatim diadakan pada 12 Desember nanti. Lia sudah menyiapkan visi dan misi. Dia juga siap adu gagasan dengan calon lain yang mendaftar.

Lia menuturkan, saat ini Hipmi masih merangkul kalangan pengusaha makro. Jika terpilih nanti, salah satu program yang dia jalankan adalah merangkul seluruh pengusaha. ’’Selama ini kan yang dirangkul masih pengusaha elite. Nah, nanti tidak ada pembedaan. Semua bakal kami rangkul,’’ tutur istri anggota DPR Bambang Haryo Soekartono tersebut.

Bambang Haryo mendukung penuh pencalonan istrinya. ’’Karena sudah deklarasi, harus bisa menang,’’ katanya. ’’Kalau tidak menang, ya bukan istrinya Bambang Haryo,’’ canda kader Partai Gerindra tersebut, lantas tersenyum.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? DIDUKUNG SUAMI: Lia dan Hambang Haryo pada sebuah acara di Taman Bungkul.
GHOFUUR EKA/JAWA POS DIDUKUNG SUAMI: Lia dan Hambang Haryo pada sebuah acara di Taman Bungkul.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia