Jawa Pos

Berangkat Pagi demi Cari Percetakan Poster

-

SURABAYA – Aura kompetisi memenuhi SSCC Supermal Pakuwon Indah, Surabaya, kemarin (8/11). Gimana nggak, hari itu para peserta UBS Zetizen Avenue harus berkejaran dengan waktu untuk menyelesai­kan karyanya selama empat jam. Selain mereka, ada peserta UBS Zetizen Jewelry Display dan Honda Zetizen Interactiv­e Artwork yang mengumpulk­an karya.

Berbagai cerita seru menghiasi sesi pengumpula­n karya tersebut. Salah satunya adalah SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagun­g (Smariduta). Tim satu itu rela berangkat pada pukul 07.00 sebelum mengumpulk­an karya UBS Zetizen Jewelry Display pada pukul 16.00. Yap, mereka harus mencetak poster berukuran A2 yang menjadi syarat pengumpula­n.

’’ Di tempat kami, nggak ada percetakan untuk ukuran A2. Jadi, kami buru- buru ke Surabaya untuk cari tempat percetakan sebelum ngumpulin ke venue,’’ ujar salah seorang anggota, Erdya Vika.

Ternyata bukan cuma tim Erdya yang berjuang berangkat pagi. Dua tim asal Smariduta lainnya melakukan hal sama. ’’Meski beda tim, kami tetap berusaha mendukung satu sama lain, termasuk dalam mencetak poster,’’ kata Alma Riesty, anggota lainnya.

Bukan cuma peserta UBS Zetizen Jewelry Display yang heboh mengumpulk­an karyanya. Ada peserta Honda Zetizen Interactiv­e Artwork yang juga nggak kalah panik. Sebut aja Fiqri Istighfaru­l asal MAN Sidoarjo yang harus merevisi karyanya di venue. Usut punya usut, ternyata karya Fiqri punya panjang yang lebih dari ketentuan regulasi. ’’Awalnya, emang tripleksny­a ukuran besar. Tapi, aku khawatir motong terlalu pendek. Eh, ini malah kebesaran. Kami panik buat ngerevisi,’’ ucap Fiqri.

Well, sebelum pameran, ternyata mereka harus berjuang melewati liku-liku yang menantang, ya.

 ?? HILMI/ZETIZEN TEAM ?? PENGUMPUL PERTAMA: Tim asal SMAN 10 Surabaya melakukan finishing touch pada karya Honda Zetizen Interactiv­e Artwork.
HILMI/ZETIZEN TEAM PENGUMPUL PERTAMA: Tim asal SMAN 10 Surabaya melakukan finishing touch pada karya Honda Zetizen Interactiv­e Artwork.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia