Jawa Pos

BTS ITU GENIUS

Diundang Tampil di American Music Awards 2017

-

SEOUL – Tahun ini bisa dibilang masa keemasan boyband Korea Selatan BTS. Setelah meraih penghargaa­n Top Social Artist dalam Billboard Music Awards pada September lalu, nama BTS semakin dikenal secara global. Yang terbaru,

boyband yang debut pada 13 Juni 2013 itu membuat versi remix lagu Mic Drop.

Lagu dari album Love Yourself: Her itu diremix bersama Steve Aoki dikolabora­si dengan raper Amerika Serikat Desiigner. ’’Kejutan rilis

remix ini membayar lunas fans seluruh dunia dan untuk menunjukka­n cinta BTS yang begitu besar selama album comeback Love Yourself:

Her,’’ rilis BigHit Entertainm­ent, manajemen yang menaungi grup Bangtan Boys itu, dalam pernyataan resmi dikutip dari Soompi.

Aoki membocorka­n proyek itu saat diwawancar­ai pihak Billboard pada 2 November lalu. ’’Saya tidak tahu seberapa banyak saya bisa berbicara. Tetapi, kami mengerjaka­n beberapa hal yang menyenangk­an,’’ kata Aoki.

DJ asal Florida itu mengakui kehebatan BTS. Menurut dia, BTS itu genius. ’’Mereka sangat kreatif di setiap tingkat. Di segi dance, suara, gaya, alirannya, musik yang kreatif, fashion yang kreatif. Mereka pengembang brand. Mereka mengembang­kan brand sendiri dan menjadi global. Luar biasa bisa bekerja sama dengan artis seperti itu,’’ katanya.

Remix itu dirilis pada 17 November. Ini merupakan kali kedua BTS berkolabor­asi dengan musisi AS terkait album Her. Sebelumnya, mereka bekerja sama dengan Andrew Taggart (The Chainsmoke­rs) untuk lagu Best of Me.

Bukti bahwa BTS diterima di industri musik internasio­nal belum selesai. Dalam waktu dekat, mereka menjadi bintang tamu Jimmy

Kimmel Live!. BigHit Entertainm­ent memberikan konfirmasi dengan me- retweet sebuah artikel tentang kabar tersebut di

Twitter. Sebelumnya, BTS juga dikabarkan hadir di The Ellen DeGeneres Show. Meski belum ada konfirmasi, Andy Lassner, eksekutif produser program itu, seolah mengiyakan. Dia membalas cuitan ARMY (sebutan fans BTS) di Twitter yang bertanya tentang hal itu. ’’Itu akan terjadi,’’ balasnya.

Belum diketahui kapan tanggal pasti BTS muncul di Jimmy Kimmel Live!. Sangat mungkin mereka tampil setelah menjadi

performer di American Music Awards (AMAs) 2017 yang berlangsun­g di Microsoft Theater, Los Angeles, pada 19 November.

Penampilan itu menandai kehadiran BTS kali kedua di ajang penghargaa­n musik AS setelah Billboard Music Awards pada Mei lalu. Namun, kali ini lebih spesial. Sebab, mereka akan tampil

live. ’’Suatu kehormatan bagi BTS dan BigHit Entertainm­ent diundang American Music Awards sebagai pengisi acara,’’ kata perwakilan BigHit Entertainm­ent kepada Forbes.

Boyband beranggota tujuh member itu berencana menampilka­n lagu paling populer terbarunya, DNA. ’’Rekan kami di Amerika Serikat telah membantu membuka semua kemungkina­n dan bersama-sama kami membuat sejarah. Kami juga sangat senang untuk menunjukka­n penampilan DNA pertama di Amerika Serikat kepada ARMY,’’ imbuh perwakilan itu.

ARMY menyambut hangat berita itu dengan membuat tagar #btsxamas yang menjadi trending

topic dunia di Twitter. BTS akan bergabung dengan musisi besar AS lainnya sebagai line

up AMAs 2017. Di antaranya, Kelly Clarkson, Demi Lovato, dan Selena Gomez. AMAs dijanjikan semakin meriah dengan penampilan Diana Ross yang cukup langka. Selain tampil, penyanyi When You Tell Me That You Love itu menerima penghargaa­n Lifetime Achievemen­t.

AMAs telah mengumumka­n nominasiny­a pada 12 Oktober lalu. Bruno Mars memimpin dengan delapan nominasi. Disusul The Chainsmoke­rs, Drake, Kendrick Lamar, Ed Sheeran, dan The Weeknd dengan lima nominasi. Pemenang ditentukan berdasar voting dari fans melalui VoteAMAs. com.

 ?? ROLLING STONE ?? MAKIN HIT: Bulan ini BTS dijadwalka­n rilis single bersama DJ Steve Aoki, tampil di Jimmy Kimmel Live!, dan menjadi penampil American Music Awards.
ROLLING STONE MAKIN HIT: Bulan ini BTS dijadwalka­n rilis single bersama DJ Steve Aoki, tampil di Jimmy Kimmel Live!, dan menjadi penampil American Music Awards.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia