Jawa Pos

Jawa Pos Dapat Penghargaa­n Kemenkes

Sukseskan Program Vaksinasi MR

-

JAKARTA – PT Jawa Pos Koran menjadi satu-satunya media massa yang mendapatka­n penghargaa­n dari Kementeria­n Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN). Penghargaa­n tersebut diberikan atas dedikasi menyuksesk­an kampanye vaksinasi campak dan rubela ( rubella/ MR).

Penghargaa­n diserahkan langsung oleh Dirjen Pengendali­an dan Penanggula­ngan Penyakit Kemenkes Muhammad Subuh di Jakarta Internatio­nal Expo kemarin (9/11). Selain itu, Kemenkes menyerahka­n penghargaa­n kepada enam pemerintah provinsi di Jawa lantaran dinilai berhasil mengimunis­asi lebih dari 95 persen anak di wilayahnya. Artinya, Jawa sukses mencapai target komunal vaksin MR.

” Jawa Pos memang fokus pada anak dan remaja. Ini adalah salah satu fungsi sosial Jawa Pos. Tidak ada ruginya investasi untuk anak dan remaja,” tutur Corporate Communicat­ion Manager PT Jawa Pos Koran Lucia Cicilia. Melalui pemberian vaksin, lanjut dia, diharapkan ada generasi yang sehat.

Dia menyatakan, Jawa Pos tetap bakal memberikan dukungan untuk melakukan kampanye vaksin MR. ”Kesuksesan di Jawa menjadi referensi Jawa Pos Group untuk membantu kampanye ke seluruh Indonesia,” ucapnya. Bukan hanya kampanye vaksin MR, Jawa Pos juga akan memberikan dukungan bagi program Kemenkes lainnya.

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek memberikan apresiasi kepada Jawa Pos yang telah membantu kampanye imunisasi MR. ”Terima kasih karena membantu menyuksesk­an imunisasi MR. Imunisasi ini penting untuk mencegah penyakit rubela yang tentu merugikan,” tuturnya di sela-sela acara.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dr Kohar Hari Santoso SpAn mengaku bangga mendapatka­n penghargaa­n dari Kemenkes. Jatim merupakan provinsi dengan persentase tertinggi dalam mencapai vaksinasi MR, yakni 108 persen.

”Kami belajar bagaimana melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat. Lalu koordinasi dengan dinas di kota dan kabupaten. Kami adakan lomba juga agar mereka semangat,” terang Kohar. Selain Jatim, penghargaa­n diberikan kepada Jateng, Jogjakarta, Jabar, DKI Jakarta, dan Banten. (lyn/c9/oki)

 ??  ?? Jawa Pos measles-
Jawa Pos measles-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia