Jawa Pos

PSSI Pecat Indra Sjafri

-

JAKARTA – Kegagalan total timnas U-19 pada babak kualifikas­i Piala Asia U-19 yang berlangsun­g di Korea Selatan akhirnya memakan korban. Indra Sjafri harus kehilangan jabatan pelatih kepala tim dengan julukan Garuda Nusantara itu karena dipecat PSSI. Pemecatan tersebut diputuskan dalam rapat Executive Committee (Exco) PSSI di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta Pusat, tadi malam. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi langsung memimpin rapat yang dihadiri seluruh anggota

tersebut. ”Rapat hanya berlangsun­g santai serta semua saling memberikan masukan dan pandangan terkait pencapaian organisasi selama ini. Salah satu hasil rapat itu, exco memutuskan untuk memberhent­ikan coach Indra Sjafri dari jabatannya. Karena dia sudah gagal,” kata salah seorang sumber internal PSSI yang enggan identitasn­ya dipublikas­ikan.

Sayang, tidak ada seorang pun pejabat PSSI yang bisa dimintai komentar tentang pemecatan Indra tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria tidak bisa dihubungi. Padahal, dua orang itulah yang selama ini menjadi corong otoritas tertinggi sepak bola tanah air tersebut.

Anggota Exco PSSI Hidayat membenarka­n bahwa rapat itu mengevalua­si Indra Sjafri. ”Mekanisme organisasi memang seperti itu. Siapa yang sudah gagal menjalanka­n misi negara memang harus dievaluasi, termasuk coach Indra Sjafri,” kata pria asal Surabaya tersebut. (ben/c11/tom)

 ?? PSSI ?? exco
PSSI exco

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia