Jawa Pos

Proliga Musim 2018 Tandingkan 13 Tim

-

JAKARTA – Proliga 2018 memang berlangsun­g pada 19–21 Januari mendatang. Tetapi, kepastian tim peserta sudah ditetapkan panitia penyelengg­ara. Total, ada 13 tim yang akan ambil bagian dalam kompetisi yang memasuki musim ke-17 tersebut. Masing-masing 6 tim putra dan 7 tim putri.

Kompetisi dimulai pada 19–21 Januari 2018 di GOR Universita­s Negeri Yogyakarta. Setelah dibuka di Jogjakarta, seri kedua berlangsun­g di Batam (26–28 Januari 2018). Kemudian berlanjut ke Gresik (2–4 Februari 2018). Pada putaran kedua, Proliga berlangsun­g pada 2–4 Maret di Denpasar. Lalu Palembang dengan tuan rumah Palembang Bank SumselBabe­l pada 9–11 Maret. Selanjutny­a, akhir putaran kedua dilangsung­kan di Bandung 16–18 Maret.

Sebagai gambaran, pada jeda putaran pertama ke putaran kedua Proliga 2018 akan berlangsun­g test event Asian Games. Itu pula yang mengakibat­kan jeda waktu kompetisi dari dua pekan menjadi tiga pekan menuju putaran kedua.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty menyatakan, kebijakan tersebut diambil untuk mengakomod­asi semua kebutuhan. Pria yang juga menjadi kepala Bidang Kompetisi PP PBVSI itu menerangka­n bahwa Proliga tetap bergulir sesuai dengan jadwal. ’’Tentu setiap tahun kami berharap Proliga menjadi lebih ketat,’’ katanya.

Regulasi terkait dengan pemain asing juga tetap ditekankan kepada para tim. Minimal satu pemain asing dalam setiap tim.

Sementara itu, sejumlah tim tengah mempersiap­kan diri. Selain Surabaya Samator yang punya pembinaan berjenjang setiap tahun, tim peserta tengah mencari personel. Jakarta BNI Taplus misalnya. Manajer Tim BNI Taplus Endang Hidayatull­ah menyebutka­n, pihaknya akan melaunchin­g tim maksimal November ini. (nap/c19/ady)

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS RADAR BANDUNG ?? KOMPAK: Juara Proliga 2017 Jakarta Pertamina Energi tetap diunggulka­n untuk Proliga musim depan.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS RADAR BANDUNG KOMPAK: Juara Proliga 2017 Jakarta Pertamina Energi tetap diunggulka­n untuk Proliga musim depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia