Jawa Pos

G-Jos Digerojok Rp 20 Miliar

-

GRESIK – Proyek penyempurn­aan Stadion Gelora Joko Samudro (G-Jos) berlanjut tahun depan. Sebab, proyek mercusuar tersebut kembali mendapat gelontoran dana APBD. Nilainya sekitar Rp 20 miliar. ’’Itu tambahan dana untuk melanjutka­n pekerjaan yang belum tuntas,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gresik Achmad Wasil kemarin (9/11).

Dia mengungkap­kan, anggaran tersebut dipakai untuk penyelesai­an lintasan atletik. Yakni, pemasangan lapisan sintetis. Pengerjaan itu merupakan lanjutan dari pekerjaan tahun anggaran 2017. Yaitu, pemasangan lapisan beton untuk lintasan atletik serta pemasangan pagar besi pembatas antara tribun dan lapangan.

Menurut Wasil, anggaran tersebut sudah muncul dalam draf kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) 2018. ’’Tapi belum final. Persetujua­n akhir masih harus dibahas bersama Banggar (Badan Anggaran, Red) DPRD,” imbuhnya.

Kepala Bappeda Gresik Tugas Husni Syarwanto membenarka­n bahwa proyek penyempurn­aan Stadion G-Jos akan tetap dilanjutka­n. Namun, kelanjutan proyek tetap melihat kemampuan anggaran. Misalnya, mengurangi plafon anggaran. Tugas mengatakan, penyempurn­aan G-jos akan dilakukan secara bertahap. Selama anggaran cukup, pembenahan akan terus dilakukan.

Sejauh ini, proyek G-Jos sudah menghabisk­an anggaran sekitar Rp 300 miliar. Untuk bisa tuntas sesuai dengan maket proyek, dibutuhkan suntikan dana sampai Rp 500 miliar. Termasuk biaya pemasangan tribun yang melingkari semua sisi stadion. (mar/c17/dio)

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? SEMANGAT JUANG: Stadion Gelora Joko Samudro yang belum selesai. Pada 2018, dana APBD yang digelontor­kan sekitar Rp 20 M.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS SEMANGAT JUANG: Stadion Gelora Joko Samudro yang belum selesai. Pada 2018, dana APBD yang digelontor­kan sekitar Rp 20 M.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia