Jawa Pos

Suzuki Gairahkan Medium SUV

-

JAKARTA – Suzuki kembali membawa terobosan ke segmen SUV (sport utility vehicle) di tanah air. Setelah memboyong Ignis untuk segmen mini, Suzuki pun menyegarka­n medium SUV dengan meluncurka­n New SX4 S-Cross.

Setiawan Surya, 4W deputy managing director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa New SX4 S-Cross diluncurka­n lantaran melihat tren global dan Indonesia dengan kontribusi medium SUV sebesar 9,38 persen dari total pasar. ’’Pangsa pasar SX4 S-Cross pun membesar dari 1,1 persen menjadi 3,6 persen per Oktober 2017. Sementara itu, tahun depan kami membidik pangsa pasar mencapai 7 persen untuk segmen medium SUV,’’ ucapnya saat peluncuran New SX4 S-Cross di Pondok Indah Mall, Jakarta, kemarin (10/11).

Saat ini penjualan SX4 S-Cross mencapai 300 unit per bulan. Adanya New SX4 S-Cross diharapkan mampu mendongkra­k kenaikan penjualan di angka 500 unit per bulan pada tahun depan. ’’Untuk tahun ini, pasar medium SUV memang mengalami penurunan. Tetapi, penurunan lebih disebabkan tidak adanya penyegaran di segmen tersebut,’’ katanya.

Tahun lalu pasar medium SUV di Indonesia mencapai 10 ribu unit per bulan. Angka tersebut turun menjadi 7.500 unit per bulan. Suzuki telah mendistrib­usikan kendaraan yang mengusung mesin 1.500 cc bensin itu sebanyak 304 unit ke diler mereka di Indonesia. Kendaraan CBU ( completely built-up) dari India tersebut memiliki satu warna baru, yakni Stargaze Blue. Selain itu, ada 3 warna lainnya. Yakni, arctic white, granite grey, dan premium silver.

Untuk eksterior, tampilan New SX4 S-Cross terlihat lebih gahar daripada pendahulun­ya. Itu terlihat dari daytime running light (DRL) pada headlamp serta tampilan yang lebih premium dan stylish dengan design new chrome grille. (vir/c20/sof)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia