Jawa Pos

Rajin Cari Duit demi Action Figure

-

BILLY Davidson rupanya jenis cowok yang tak bisa diam. Selain bermain sinetron dan film, dia membuat clothing line. Namanya Bill&Give. Billy mengakui, semua berjalan lancar. Dia sendiri sangat enjoy menjalanka­n perannya sebagai pemain sinetron dan pebisnis.

Rupanya, ada motivasi di balik semangat Billy. Yakni, kecintaann­ya pada Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebagai fans, Billy memang tergila-gila dengan superhero seperti Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, dan kawan-kawannya. ’’Kayaknya superhero Marvel itu keren dan inspiring banget. Setiap tokoh punya keunikan dan kisah yang menarik,’’ katanya.

Saking senangnya dengan Marvel, Billy mengoleksi berbagai action figure. Yang paling banyak adalah Iron Man alias Tony Stark. Dengan bekerja keras, Billy bisa mengumpulk­an uang untuk melengkapi koleksi action figure- nya. Saking seriusnya mengoleksi, dia bergabung dengan komunitas 1 Sixth Scale yang sering membantuny­a mendapatka­n action figure berkualita­s.

’’ Kalau sudah ada barang incaran, saya pasti makin semangat cari duit,’’ kata cowok kelahiran 15 November 1991 tersebut, lantas tertawa.

Awal kesukaan Billy terhadap Marvel bermula pada 2008, yakni ketika masih SMA. Saat itu dia menonton film MCU pertama, Iron Man. Billy dibuat kagum dengan sosok Tony Stark yang cool namun humoris. Belum lagi desain kostum Iron Man yang menurut Billy sangat keren. Dia langsung nge- fans berat terhadap superhero superkaya tersebut.

Berawal dari situ, Billy jadi rajin mengikuti setiap film MCU dari tahun ke tahun. Menurut dia, MCU membentuk jalan cerita yang layak ditonton penggemar dari berbagai kalangan usia. ’’Ceritanya nggak ribet dan selalu bikin penasaran,’’ kata Billy.

Apalagi, humor-humornya sangat khas. Kecintaan Billy terhadap tokoh-tokoh Marvel terpantau oleh Disney Indonesia. Mereka sering mengundang­nya nonton premiere film MCU terbaru. (len/c22/na)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia