Jawa Pos

Belum Buru-Buru ke Bandung

-

SURAT pemberitah­uan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah diterima semua klub kontestan babak 8 besar Liga 2 dari grup Y. Namun, belum semua yang memutuskan langsung bersiap ke Bandung untuk persiapan kickoff pada 15 November di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Satu-satunya tim yang sudah memberikan kepastian waktu berangkat ke Bandung adalah PS Mojokerto Putra. Rencananya, tim asuhan Redi Supriyanto itu berangkat pada 13 November. ”Iya, Senin kami berangkat,” kata Redi kemarin.

Sebaliknya, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan PSPS Riau belum memberikan kepastian. Pelatih PSIS Subangkit mengatakan, timnya masih menunggu keputusan dari manajemen. ”Yang jelas, sebelum berangkat ke sana, kami manfaatkan waktu untuk berlatih,” ujarnya.

Soal lokasi bermain, Subangkit tidak mempersoal­kan. Di mana pun bermain, Mahesa Jenar –julukan PSIS– siap. ’’Kami sudah latihan selama ini, jadi harus segera diselesaik­an di lapangan,’’ tuturnya.

Sama halnya dengan PSPS yang siap bertempur meski lokasi dipindahka­n. Itu dikatakan asisten pelatihnya, Marwal Iskandar. Dia menyebut klubnya akan mengikuti apa pun keputusan yang sudah dibuat operator. ’’Kami terima apa pun keputusann­ya, yang penting pertanding­an segera dilaksanak­an,’’ ucapnya.

Terkait mental, Marwal menilai anak asuhnya sudah mengerti akan terjadi permasalah­an di babak 8 besar. Sebab, sebelum kompetisi dimulai, dia punya banyak pengalaman terkait ketidakser­iusan operator dalam menjalanka­n liga. ’’Jadi, mental bermain tidak berpengaru­h. Semua pemain menerima dengan lapang dada,’’ paparnya. (rid/ben/c17/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia