Jawa Pos

Juara Grup Siap Saling Bantai

-

BEKASI – Lolos dengan predikat juara grup ternyata tidak menjamin dominasi sebuah tim bisa meraih hasil lebih baik di babak delapan besar Liga 2. Ya, Kalteng Putra FC dan Persis Solo membuktika­nnya dengan sama-sama kalah dalam laga perdana grup X di Stadion Patriot, Bekasi, (9/11).

Persis lolos ke babak perempat final itu setelah menjadi pemuncak grup A pada babak 16 besar lalu. Adapun Kalteng Putra mendapatka­n satu tiket babak perempat final setelah menjadi juara di grup C dan menggeser Persebaya Surabaya yang sebelumnya kukuh di posisi teratas klasemen.

Dalam laga pertama kemarin, Kalteng Putra kalah 1-2 dari PSMS Medan. Selanjutny­a, Persis harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk setelah kalah tipis 0-1 oleh Martapura FC. Meski begitu, seman- gat dua tim tersebut untuk bersaing memperebut­kan tiket ke semifinal belum surut. Target kemenangan pun menjadi ambisi besar mereka dalam dua laga terakhir.

Kebetulan, dua tim itu samasama saling bersua dalam laga kedua grup X yang berlangsun­g Senin (13/11). Artinya, pertanding­an tersebut akan menjadi laga hidup dan mati. ’’Kami tahu itu adalah pertanding­an yang sangat penting. Kami akan berusaha mati-matian meraih poin maksimal,’’ kata pelatih Persis Freddy Muli.

Menurut dia, kekalahan pada pertanding­an perdana memang sangat menyakitka­n. Namun, hal tersebut sudah mereka lupakan. Apalagi, kekalahan itu bukan disebabkan kualitas permainan mereka yang buruk, melainkan kualitas lapangan yang rusak oleh genangan air setelah stadion di landa hujan deras sepanjang laga.

Dalam perkembang­an yang sama, pelatih Kalteng Putra Kashartadi menambahka­n, dirinya optimistis bisa merebut satu tiket ke semifinal. Bagi dia, kekalahan pada laga perdana adalah pelecut semangat yang sesungguhn­ya. ’’Dengan kalah, kami akhirnya tahu apa arti pentingnya kemenangan dalam babak yang sangat krusial tersebut,’’ kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu. (ben/c22/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia