Jawa Pos

Depak Odemwingie, Incar Andik

-

JAKARTA – Madura United ternyata hanya silau sesaat dengan performa striker Peter Odemwingie pada awal musim kompetisi. Tajam di lini depan dan selalu bisa memaksimal­kan peluang menjadi gol membuat manajemen sangat puas. Pemain asal Nigeria itu pun lantas disodori perpanjang­an kontrak hingga musim depan.

Sayang, dalam beberapa laga terakhir pada putaran kedua, performa pemain berusia 36 tahun itu terjun bebas. Penampilan­nya yang sudah tidak lagi setajam musim pertama membuat manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut berubah pikiran. Ya, kontrak pemain dengan status player itu tidak lagi diperpanja­ng untuk musim depan.

’’Memang, Peter (Odemwingie, Red) sudah tanda tangan kontrak dengan kami untuk musim depan. Namun, secara berat kami harus melakukan evaluasi,’’ kata Manajer Madura United Haruna Soemitro kemarin (10/11). ’’Manajemen dan pelatih akan duduk bersama untuk melihat kembali terminasi kontrak untuk mendapatka­n win-win solution. Kami pastikan Peter tidak bertahan,’’ tegasnya.

Selain performa Peter yang tidak stabil, keputusan mengakhiri kerja sama dengan mantan striker timnas Nigeria itu didasari pertimbang­an kondisi keuangan klub. Menurut Haruna, harga sangat mahal yang dikeluarka­nnya selama ini tidak sebanding dengan kontribusi yang dia berikan ke tim.

Sebagi gantinya, Haruna menu- turkan bahwa pihaknya sudah punya bidikan lain untuk menggantik­an posisi Odemwingie. Salah satu di antaranya, berusaha mendatangk­an Andik Vermansah, mantan striker Persebaya yang saat ini berkostum Selangor FC di kompetisi Malaysia. ’’Saya sudah menjalin pembicaraa­n serius dengan agen Andik,’’ kata Haruna. (ben/c4/ham)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? marquee
DIPTA WAHYU/JAWA POS marquee

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia