Jawa Pos

Demi Peluang Rekor Lerby

-

SAMARINDA – Laga tak menentukan bukan berarti pertanding­an tanpa ambisi. Nafsu Borneo FC untuk meraih kemenangan di laga pemungkas pada Liga 1 musim 2017 begitu besar. Hal itu terkait dengan ambisi yang diusung striker utama mereka, Lerby Eliandry.

Borneo FC bakal menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda ( siaran langsung tvOne pukul 18.30). Nah, dalam laga itu, Lerby memiliki kans untuk membuat rekor baru bagi klubnya. Yakni, menjadi top scorer klub dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim.

Saat ini rekor tersebut masih dipegang mantan striker Borneo FC, Fernando Soler. Pria Argentina itu mampu menorehkan 15 gol kala tim berjuluk Pesut Etam berlaga di Divisi Utama 2014. Kebetulan, hingga pekan ke-33, Lerby sudah mencetak 15 gol. Artinya, dibutuhkan satu gol untuk melampaui rekor tersebut.

Lebih jauh, jika mampu men- cetak dua gol, Lerby bakal menyalip torehan gol striker Persela, Samsul Arif, yang saat ini menjadi pemain lokal dengan jumlah gol terbanyak di Liga 1. Yakni, 16 gol. Syaratnya, pada saat ber- samaan, Samsul gagal mencetak gol kala timnya bersua Barito Putera. ’’Tugas striker memang mencetak gol. Kalaupun saya memecahkan rekor, itu adalah bonus atas kerja keras selama ini,’’ ucap Lerby mengomenta­ri peluangnya mengukir rekor anyar.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin siap mengakomod­asi peluang tersebut. Dia menyatakan, timnya akan turun dengan formasi agresif 4-2-3-1. ’’Kami akan pasang Lerby sebagai ujung tombak. Dukungan pemain dan suporter akan membuat langkahnya memecahkan rekor jadi lebih mudah,’’ ungkapnya.

Kans itu masih didukung lagi dengan kondisi Arema FC yang datang dengan kekuatan pincang. Dalam lawatannya ke Samarinda, Arema FC tidak bisa membawa tujuh pemain pilarnya. Juan Pablo Pino Puello, Arthur Cunha da Rocha, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, dan Kurnia Meiga. (gus/JPG/c20/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia