Jawa Pos

Rekrut Lolik, Mahameru Bidik Dua Kemenangan

-

SURABAYA – Persaingan di grup A Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 dijamin bakal sengit. Dua tim yang diunggulka­n di grup tersebut, juara bertahan Pacific Caesar Surabaya dan Stapac Jakarta, tidak bisa bersantai untuk memastikan tiket ke semifinal. Sebab, di grup itu juga bercokol Mahameru Surabaya yang berambisi meraih tiket ke empat besar.

Mahameru tidak main-main dalam menyiapkan materi pemainnya menuju kompetisi yang dimulai 18 November tersebut. Salah satunya, dengan merekrut legenda basket Indonesia I Made Sudiadnyan­a yang akrab disapa Lolik. Meski bakal berusia 44 tahun saat turnamen digelar, Lolik dipercaya Mahameru dapat menjadi penyeimban­g tim yang tahun lalu tersingkir di fase grup.

’’Kami butuh pemain senior yang bisa menjadi panutan bagi tim. Itu ada dalam diri Lolik. Kepemimpin­annya bisa menjembata­ni pemain senior dengan junior kami,’’ ujar Manajer Mahameru Go Ru Yie.

Ru Yie menilai inteligens­i Lolik saat bermain dan kedi- siplinan yang ditunjukka­n dalam menjaga performa bakal menjadi contoh positif bagi para pemain Mahameru yang sebagian besar berusia muda. ’’ De dikasi Lolik sangat tinggi di tim mana pun yang diperkuatn­ya,’’ kata Ru Yie.

Selain Lolik, tahun ini Mahameru akan diperkuat dua pemain asing yang merupakan mantan pemain Liga Jerman dan timnas Australia. Sebagian besar skuad lainnya merupakan mantan pemain PON 2016. Terdapat juga empat orang yang merupakan eks pemain liga profesiona­l.

Tidak berlebihan jika mereka memasang target meraih dua kemenangan di fase grup mendatang. Meski tidak secara spesifik mengincar kemenangan dari klub mana, Ru Yie menyatakan bahwa timnya fokus menatap laga demi laga. ’’Di laga pertama (18 November) kami bertemu dengan Flying Wheel Makassar. Memang tahun lalu kami kalah karena materi pemain. Namun tahun ini, kami yakin bisa menang atas mereka,’’ jelas Ru Yie. (nic/c20/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia