Jawa Pos

The Voice of MotoGP Pensiun

-

BAKAL ada yang hilang di MotoGP musim depan. Suara khas komentator Nick Harris, yang selalu memandu siaran langsung balapan, tak akan terdengar lagi. Seri terakhir MotoGP 2017 di Valencia merupakan balapan penghabisa­n bagi komentator dengan logat Oxford British yang kental tersebut.

Sebagai penghormat­an terakhir, pada jumpa pers pre-race Kamis waktu Valencia, Valentino Rossi meminta Harris duduk semeja dengan para

di hadapan awak media internasio­nal. ’’Maaf Nick, sebelum Anda memulai (jumpa pers), kami punya kejutan untuk Anda. Karena ini adalah balapan terakhir Anda, mari duduk bersama kami di sini,’’ ujar Rossi.

Setelah duduk dengan diapit Rossi dan Marc Marquez, Harris tidak mendapat pertanyaan dari wartawan. Harris malah diajak menonton video dokumentas­i yang menceritak­an karir panjangnya hingga mendapat julukan The Voice of MotoGP. Dalam video itu, seluruh pembalap yang berada di MotoGP saat ini menirukan beberapa komentar khas Harris yang pernah dilontarka­n untuk mereka.

’’ What a race!’’ Demikian kata-kata yang paling familier di telinga penggila MotoGP. Harris pun sangat tersanjung dengan video tersebut. Matanya tampak berkaca-kaca begitu video berakhir. ’’Tidak ada pertanyaan dari ya!’’ selorohnya.

Tahun lalu, berkesempa­tan mewawancar­ai Harris secara eksklusif di tengah berlangsun­gnya MotoGP Malaysia. Saat itu, Harris mengungkap­kan bahwa dirinya sebenarnya sudah mengajukan pensiun untuk akhir musim lalu. Namun, Dorna meyakinkan­nya untuk bertahan setahun lagi. Dan, di Valencia akhir pekan ini, Harris benar-benar pamit dari MotoGP. (cak/c18/nur)

 ??  ?? rider force nya grid rider rider pace crash floor, flag benchmark pole position long run, Motorsport. Jawa Pos downcheque­red rider pace-
rider force nya grid rider rider pace crash floor, flag benchmark pole position long run, Motorsport. Jawa Pos downcheque­red rider pace-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia