Jawa Pos

Tuan Rumah Terancam Lelah

-

TIDAK ada pemenang. Tidak ada pula gol yang tercipta. Itulah hasil dalam dua laga leg pertama playoff interkonti­nental, yakni Honduras versus Australia dan Selandia Baru melawan Peru kemarin.

Hasil itu menjadi ancaman bagi empat tim tersebut. Terutama Australia. Meski berstatus tuan rumah pada leg kedua Rabu mendatang (15/11), kelelahan menghantui skuad berjuluk Socceroos tersebut. Bagaimana tidak. Saat bertolak menuju Honduras, Australia harus menempuh perjalanan 15.800 kilometer. Itu berarti Socceroos harus mela- kukan perjalanan 31.600 kilometer lantaran mereka harus balik lagi ke Australia.

Namun, pelatih Australia Ange Postecoglo­u tidak terlalu memusingka­n itu. Dia lebih berfokus memperbaik­i ketajaman timnya. Menurut dia, meski tanpa kapten Tim Cahill, seharusnya Australia bisa mencetak gol pada laga yang dihelat di Stadion Olimpico Metropolit­ano tersebut.

’’Sejak kami tiba di sini, ada beberapa orang yang menunjukka­n rasa hormat kepada kami. Bahkan, saya melihat surat kabar hari ini bahwa tim saya diberi julukan Sebelas Kanguru,’’ kata Postecoglo­u kepada SMH. ’’Itu tidak ada masalah. Justru itu akan kami gunakan sebagai motivasi pada leg kedua nanti. Kami sudah siap menyambut mereka (Honduras),’’ sambung pelatih 52 tahun itu.

Hal serupa berlaku dalam leg kedua antara Peru vs Selandia Baru. Total, dua tim tersebut harus terbang 10.600 kilometer menuju Stadion Nasional di Lima, Peru. Tetapi, sama dengan Australia, Peru harus melakoni dua kali lipat jarak tersebut karena Jefferson Farfan away lebih dulu ke Wellington, Selandia Baru, kemarin. (io/c4/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia