Jawa Pos

Tanpa Beban Lawan Tim Favorit

-

KEPERCAYAA­N diri tinggi sedang menghingga­pi penggawa Martapura FC. Itu terjadi setelah kemenangan dalam pertanding­an perdana grup X pada babak delapan besar Liga 2 melawan Persis Solo (9/11). Kemenangan tersebut menjadi bekal mereka untuk menghadapi laga kedua besok saat melawan PSMS Medan di Stadion Patriot, Bekasi.

Meski percaya diri, pelatih Martapura Frans Sinatra Huwae tetap merendah dan mengondisi­kan agar pasukannya merasa sebagai underdog. Sebab, lawannya adalah PSMS Medan yang dianggap sebagai juara favorit.

’’PSMS adalah tim lama dan memiliki tradisi sepak bola yang sangat besar. Jadi, jangan bandingkan kekuatan kami dengan mereka,” kata Frans. ”Tapi, sama dengan lawan-lawan yang lain, kami akan terus berjuang untuk memberikan permainan terbaik dalam setiap pertanding­an,” tutur pria asal Ambon, Maluku, tersebut.

Dengan posisi yang tidak terlalu diuntungka­n itu, Frans berharap tim besutannya bisa bermain lepas dan tanpa beban. ”Dengan begitu (bermain tanpa beban, Red), seluruh pemain bisa menjalanka­n instruksi dengan baik di lapangan. Kunci ini sudah kami praktikkan di pertanding­an pertama,” ujarnya.

Di sisi lain, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengungkap­kan, jadwal istirahat yang cukup lama, yaitu dua hari, cukup menguntung­kan mereka untuk melakukan recovery. Memang, setelah menjalani laga pertama melawan Kalteng Putra (9/11), PSMS baru bertanding lagi pada Senin (13/11).

”Kami punya banyak kesempatan untuk memperbaik­i sejumlah kelemahan yang timbul pada pertanding­an pertama,” ucap pria yang akrab disapa Djanur itu. ”Di laga perdana, kami punya banyak peluang. Tapi, pemain depan kami gagal memanfaatk­annya. Pada masa jeda ini, kami akan memperbaik­i finishing touch lini depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kalteng Putra berupaya rileks menghadapi pertanding­an kedua melawan Persis Solo besok di Stadion Patriot, Bekasi. Meski kalah dalam pertanding­an pertama melawan PSMS Medan (9/11). Mereka tetap optimistis punya peluang melaju ke babak berikutnya. ”Kekalahan sebelumnya menjadi pelecut bagi kami,” kata pelatih Kalteng Putra Kashartadi. (ben/c18/ham)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? RILEKS: Para pemain Kalteng Putra menjalani latihan ringan di lapangan Cikarang yang berdekatan dengan penginapan mereka (11/11).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS RILEKS: Para pemain Kalteng Putra menjalani latihan ringan di lapangan Cikarang yang berdekatan dengan penginapan mereka (11/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia