Jawa Pos

Away Terlama Pendukung Setia

-

BAGI pendukung Kalteng Putra, babak 8 besar Liga 2 musim ini menjadi sejarah. Untuk kali pertama sejak berdiri pada 1970, Kalteng Mania dan Pasus (sebutan pendukung Kalteng Putra) menjalani away terlama. Sebab, setidaknya mereka harus tinggal selama 12 hari.

Untuk mendukung Isen Mulang julukan Kalteng Putra– di Stadion Patriot, Bekasi, para suporter harus tinggal hampir dua pekan. Mereka juga mengeluark­an biaya kurang lebih belasan juta rupiah. Ya, kami memang tidak sebesar suporter klub lain. Tapi, paling tidak loyalitas kami tidak kalah,” kata Hendriansy­ah, salah seorang pentolan Pasus.

Tidak berhenti sampai di situ, Kalteng Mania dan Pasus juga memesan hotel yang sama dengan tim kebanggaan mereka. Hotel yang sangat jauh dari venue, yakni di daerah Cikarang. Biar kami ikut merasakan beban tim yang menempuh perjalanan jauh sebelum pertanding­an,’’ jelasnya.

Keuntungan lain bisa satu hotel dengan tim adalah bisa ikut memotivasi langsung para pemain. Misalnya, setelah dikalahkan PSMS Medan (9/11), sekitar 30 suporter ikut menyemanga­ti pemain selama berada di hotel. Kalteng Putra dan suporter tidak ada batasan. Kami keluarga, jadi harus sama-sama membantu,” kata pria 33 tahun tersebut.

Bahkan, rencananya jika Kalteng Putra masuk semifinal, Hendri dan 30 kawannya ikut tim ke mana pun mereka bertanding. Tak peduli biaya membengkak ataupun harus menyisihka­n waktu lagi untuk tidak pulang ke Palangka Raya. Demi Kalteng Putra masuk Liga 1, apa saja kami lakukan,” tegasnya. (rid/c7/ham)

 ?? CANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? SETIA: Para suporter Kalteng Putra yang mendukung timnya menjalani babak 8 besar Liga 2.
CANDRA SATWIKA/JAWA POS SETIA: Para suporter Kalteng Putra yang mendukung timnya menjalani babak 8 besar Liga 2.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia