Jawa Pos

Tetap Panas Plus Menegangka­n

Zona Merah Liga 1

-

BANDUNG – Persaingan perebutan gelar juara Liga 1 2017 sudah berakhir. Namun, laga-laga penentu kepastian di papan bawah masih panas. Terutama untuk memas tikan tim-tim yang terjerumus ke zona degradasi.

Dua tim yang berusaha memastikan tetap bertahan di Liga 1 bertanding dalam waktu bersamaan. Perseru Serui bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang ( live tvOne pukul 15.00 WIB). Sedangkan Semen Padang (SP) menjamu PS TNI di Stadion H Agus Salim.

Sementara nasib SP berada di ujung tanduk. Satu-satunya cara mereka untuk bisa tetap bertahan ialah mengalahka­n PS TNI. Itu pun dengan catatan Perseru gagal mengalah- kan Persib. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, Kabau Sirah –julukan SP– bakal menyusul Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan yang sudah dipastikan terjeremba­p.

’’Jangan sering membuat kesalahan. Jaga emosi. Jangan mudah terprovoka­si. Tetap konsentras­i,’’ tegas Syafrianto Rusli, pelatih SP, kepada timnya.

Di sisi lain, Perseru seperti mendapat keuntungan kala away ke Persib. Maung Bandung tengah pincang lantaran sanksi larangan main untuk tembok pertahanan­nya, Vladimir Vujovic. Belum lagi kondisi Hariono dan Atep yang masih diragukan bisa tampil.

Perseru pun bertekad mengambil kuntungan itu. Ditambah, mereka ingin menjaga kehormatan tanah Papua dengan tampil ngotot. ’’Kemenangan adalah harga mati. Sebab, rakyat Papua berharap agar Perseru bisa terus berkompeti­si di Liga 1 musim depan,’’ tandas Agus Yuwono, pelatih perseru. (ben/c4/ady)

 ??  ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS AMANKAN GAWANG: Pemain belakang Semen Padang Cassio Francisco (kanan) mendapatka­n tugas berat saat timnya menjamu PS TNI sore ini.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS AMANKAN GAWANG: Pemain belakang Semen Padang Cassio Francisco (kanan) mendapatka­n tugas berat saat timnya menjamu PS TNI sore ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia