Jawa Pos

Kejar Hoki Lewat Hockey

Maksimalka­n Presentasi saat Penjurian UBS Zetizen Avenue

-

SETELAH bikin karya yang cozy, kemarin peserta UBS Zetizen harus Avenue mempresent­asikannya para di depan juri. Eits, nggak sekadar menjelaska­n, mereka harus meny ampaikan presentasi­nya dengan menarik. Hadi Sumartono, design promotion PT UBS, menjelaska­n bahwa penilaian nggak hanya dilihat dari segi fisik karya. ’’Mereka harus menunjukka­n performa saat terbaik presentasi,’’ ujarnya. Karena kriteria penilaian yang nggak mudah, para peserta berusaha juri mengajak untuk mengeksplo­rasi dengan karyanya sangat detail. Salah satunya adalah SMAN 1 Kedungwaru, Tulung- agung. Sekolah yang punya julukan Smariduta tersebut mengajak untuk para juri bermain hockey di avenue- ’’Di Tulungagun­g, nya. baru sekolah kami yang punya eksk ul hockey dan berprestas­i,’’ ujar Reza Ummam, tim, ketua saat menjelaska­n karyanya kepada Hadi. Bukan cuma Reza, tiap anggota tim satu itu punya giliran untuk menjelaska­n karyanya kepada juri. ’’Kami kan satu tim. Setiap anggota harus menguasai sa tu materi. Ada yang bagian menjelaska­n surprise box, ada yang harus ngajarin teknik dan hockey, lain sebagainya,’’ jelas Vicka, Gaymas salah seorang anggota. Yap, usah a Smariduta untuk mempresent­asikan karyanya berhasil bikin tim juri betah berlama- avenue- lama di nya. ’’Mereka tahu potensi sekolahnya sehingga bisa menjelaska­nnya dengan baik,’’ tutur Hadi. Nggak mau kalah, SMA Sejahtera Surabaya juga berusaha mencuri perhatian juri. Tim yang punya konsep koperasi masa depan itu mengajak juri untuk bermain di avenue mereka. ’’Kami ajak juri untuk mencoba mesin ATM dan vending machine buatan tim kami,’’ ujar Amaniatus Safina, ketua tim. Dalam penjurian tersebut, Hadi menekankan bahwa orisinalit­as dan kreativita­s karya jadi poin penting penilaian. ’’Walaupun bentuk bagus, fisiknya tapi kalau nggak orisinal, sama aja,’’ ya terangnya. (may/c22/als)

 ?? IVAN/ZETIZEN TEAM ?? AYO MAIN: Peserta asal SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagun­g, menunjukka­n cara bermain hoki saat penjurian UBS Zetizen Avenue.
IVAN/ZETIZEN TEAM AYO MAIN: Peserta asal SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagun­g, menunjukka­n cara bermain hoki saat penjurian UBS Zetizen Avenue.
 ?? IVAN/ZETIZEN TEAM ?? TIME’S UP!: Peserta UBS Zetizen Teenygraph­s On-the-Spot berhenti mengerjaka­n karyanya setelah sepuluh jam.
IVAN/ZETIZEN TEAM TIME’S UP!: Peserta UBS Zetizen Teenygraph­s On-the-Spot berhenti mengerjaka­n karyanya setelah sepuluh jam.
 ?? HILMI/ZETIZEN TEAM ?? FOTOIN DONG!: Kepala SMA Ciputra Surabaya juga seru-seruan di UBS Zetizen- Con 2k17 loh.
HILMI/ZETIZEN TEAM FOTOIN DONG!: Kepala SMA Ciputra Surabaya juga seru-seruan di UBS Zetizen- Con 2k17 loh.
 ?? HILMI/ZETIZEN TEAM ?? FOKUS: Pengunjung mengerjaka­n teka-teki silang dalam Honda Hypest Rally di booth Honda Surabaya Center.
HILMI/ZETIZEN TEAM FOKUS: Pengunjung mengerjaka­n teka-teki silang dalam Honda Hypest Rally di booth Honda Surabaya Center.
 ?? IVAN/ZETIZEN TEAM ?? KEJAR SKOR: Salah seorang pengunjung mencoba basketball shooting machine di playground.
IVAN/ZETIZEN TEAM KEJAR SKOR: Salah seorang pengunjung mencoba basketball shooting machine di playground.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia