Jawa Pos

Bruakk! Pengendara CBR Hantam Innova

-

SURABAYA – Ferry Budi Santoso masih belum siuman hingga kemarin sore (11/11). Kondisinya kritis. Dia tergolek di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr Soetomo setelah mengalami kecelakaan di Jalan Diponegoro Jumat malam (10/11). Kepala pemuda 22 tahun itu bersimbah darah. Luka juga tampak di leher bagian kanan. Hasilnya, para perawat harus memberinya alat bantu pernapasan.

Insiden itu terjadi pukul 22.30. Menurut Hendra Kurniawan, saksi, waktu itu Ferry melakukan balapan motor dengan seseorang di Jalan Diponegoro. Hendra mengaku berada di belakang dua motor itu.

Ferry dan lawannya tampak membetot gas motor di sebuah traffic light dekat rumah sakit di kawasan Diponegoro. Suara knalpot brong itu memekakkan telinga. ’’ Main bleyer pas lampu merah Mas,’’ katanya kepada Jawa Pos. Begitu lampu menyala hijau, Ferry dan lawannya langsung tancap gas. Pertarunga­n Honda CBR 150 cc hitam dan Satria FU 150 cc tersebut memecah keheningan malam. Mereka seolah tidak menghirauk­an nyawa pengguna jalan lain.

Tidak berapa lama, terdengar suara benturan yang begitu keras. Bruaakk...! Raungan motor tibatiba hilang. Pria yang beralamat di Simo Gunung itu langsung sadar. Instingnya mengatakan terjadi kecelakaan. Ternyata benar. Saat dia melintasi traffic light sebelum flyover Pasar Kem- bang, warga terlihat berkerumun. ’’ Yang naik Honda CBR nabrak mobil,’’ ujarnya.

Saat itu helm masih menempel di kepala Ferry. Tetapi agak menutupi wajahnya. Motor gagah bernopol S 6303 MG itu remuk di bagian depan. Lampu utamanya pecah berkeping-keping. Segi tiga setang kendali dan breaker- nya melengkung ke dalam. Velgnya bengkong tidak beraturan. Satu-satunya benda yang masih utuh hanya cakram PSM beserta kalipernya.

Kondisi mobil yang ditabrak juga tidak kalah ngeri. Pintu belakang Toyota Innova yang dikemudika­n Megawati itu penyok. ’’ Kepalanya nabrak pintu, banyak pecahan kaca juga,’’ jelas Hendra. (mir/c15/oni)

 ??  ?? shock GHOFUUR EKA/JAWA POS SEDOT GENANGAN: Busa terlihat muncul di rumah pompa Kalisari Timur. Rumah pompa disiagakan penuh menjelang musim hujan.
shock GHOFUUR EKA/JAWA POS SEDOT GENANGAN: Busa terlihat muncul di rumah pompa Kalisari Timur. Rumah pompa disiagakan penuh menjelang musim hujan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia