Jawa Pos

Ragam Tarian dalam Satu Panggung

Pada Pementasan Danceversi­ty

-

SURABAYA – Perbedaan itu indah, terlebih bila saling melengkapi. Sekitar seratus dancer berkolabor­asi dalam satu panggung untuk membuktika­n hal itu dalam event bertajuk Danceversi­ty di Ciputra Hall kemarin (11/11).

Mereka terdiri atas sembilan kelompok tari. Rupa-rupa alirannya. Di antaranya, hiphop, street dance, balet, tari kontempore­r, dan koreografi urban. Usia mereka pun beragam. Mulai anak-anak hingga dewasa. Selain dari Surabaya, penampil berasal dari Jakarta, Palembang, dan Bandung. Team Yomo dari Singapura turut bergabung.

Penampilan tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT Ke-4 Ciputra Hall. ’’Sekaligus cara kami untuk memperinga­ti Hari Pahlawan,” kata Director of HeavyBUCKS­tylez (HBS) Ade Indra Wijaya, ketua panitia acara Danceversi­ty sekaligus penampil dari Surabaya.

Kolaborasi itu, lanjut Ade, menjadi penampilan perdana mereka. ”Kalau biasanya bertemu untuk kompetisi, kali ini kami berkolabor­asi,” ungkapnya.

Mengusung tema Pahlawan, gerakan tari dikemas dengan panggung megah, tata cahaya gemerlap, dan musik indah. ”Kami beri narasi pada setiap awal sesi. Jadi, penonton tidak bingung,” terang pria 24 tahun itu.

Total ada tiga sesi utama. Setiap sesi saling berkaitan untuk membentuk satu cerita. Sesi pertama menguak cerita tentang siapa atau apa pahlawan itu.

Selanjutny­a, cerita masuk ke bagian utama. Pada bagian tersebut, cerita membentuk beberapa pertanyaan tentang makna pahlawan. Penampilan terakhir, yaitu

Siapa Pahlawanmu?, menjadi penutup pergelaran yang berlangsun­g 2,5 jam itu. (bri/c18/nda)

 ??  ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS RANCAK: G.O (Gigi Art of Dance) dari Jakarta tampil di panggung Ciputra Hall kemarin. Pada kegiatan ini, berlangsun­g kolaborasi dari tim penari berbagai kota.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS RANCAK: G.O (Gigi Art of Dance) dari Jakarta tampil di panggung Ciputra Hall kemarin. Pada kegiatan ini, berlangsun­g kolaborasi dari tim penari berbagai kota.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia