Jawa Pos

Adu Cantik Koleksi Pehobi Ikan

-

BALIKPAPAN – Aneka ikan beradu kecantikan pada hari terakhir 1st Balikpapan Young Koi Show and Aquatic 2017, Minggu (12/11). Selain ajang untuk berbagi informasi, ada kompetisi ikan peliharaan antaranggo­ta komunitas.

Berlokasi di Food Avenue, Balikpapan Ocean Square (BOS), ikan cupang, louhan, dan koi berjajar dalam ratusan akuarium. Juri profesiona­l spesialis ikan menilai gerakan, bias warna, serta perpaduan warna ikan.

’’Semua ikan dilihat keindahann­ya. Baik dalam lomba koi nasional, mini louhan, maupun cupang nasional,’’ ungkap Jamil Khamidi, ketua panitia 1st Balikpapan Young Koi Show and Aquatic 2017.

Dia menjelaska­n, kegiatan itu menjadi wadah bagi anggota Balikpapan Koi Club, Balikpapan Louhan Community, serta pehobi ikan cupang. Mereka bisa me- nunjukkan koleksi ikan hiasnya dan beradu dengan cara positif.

’’ Peserta lomba tak hanya berasal dari Balikpapan, tapi juga seluruh Indonesia. Untuk lomba koi nasional, ada yang dari Surabaya. Termasuk lomba ikan cupang. Untuk ikut lomba ini, mereka sampai harus mengirim pe liha raan nya lewat pesawat,’’ paparnya.

Ada 476 ikan koi, 100 ikan louhan, dan lebih dari 400 ikan cupang yang dilombakan. Bagi pengunjung, kegiatan garapan Balikpapan Koi Club bersama komunitas ikan lainnya tersebut bermanfaat untuk menjalin pertemanan dan menambah informasi seputar pemelihara­an ikan. (*/ane/rsh/c18/ami)

 ?? GUSTI AMBRI/KALTIM POST/JPG ?? MENAWAN: Keindahan ikan cupang saat melebarkan ekornya dinilai juri.
GUSTI AMBRI/KALTIM POST/JPG MENAWAN: Keindahan ikan cupang saat melebarkan ekornya dinilai juri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia