Jawa Pos

Jatim Pasar Potensial Asuransi

-

SURABAYA – Capaian pertumbuha­n ekonomi yang positif menjadikan Jawa Timur sebagai tujuan ekspansi. Misalnya, PT AXA Financial Indonesia (AFI) yang membuka kantor cabang ke-59 di Surabaya. Kantor itu merupakan kantor cabang keenam di Surabaya, lebih banyak daripada Jakarta yang hanya memiliki empat kantor.

Direktur AFI Nina Ong mengungkap­kan, Surabaya telah menjadi gerbang utama Provinsi Jatim yang merupakan titik strategis bagi pertumbuha­n AFI. ”Kami optimistis pertumbuha­n bisnis kami di Jatim sejalan dengan pertumbuha­n ekonominya,” katanya akhir pekan lalu (11/11).

Pada kuartal II 2017, pertumbuha­n ekonomi di Jatim sebesar 5,03 persen. Angka tersebut lebih tinggi daripada capaian pertumbuha­n nasional, yakni 5,01 persen.

Sementara itu, CEO AFI Budi Tampubolon menambahka­n, Surabaya menjadi sumber pen- dapatan terbesar kedua setelah Jakarta. Hingga kini, kontribusi Jatim terhadap total pendapatan premi AFI mencapai 21 persen. Dari angka tersebut, kota-kota di luar Surabaya menyumbang kontribusi antara lima sampai delapan persen.

Budi menuturkan, pihaknya bakal terus berekspans­i di Jatim. ”Surabaya saja memiliki enam kantor cabang. Kami juga ingin kota-kota lain di Jatim memiliki banyak kantor cabang,” tandas- nya. Saat ini AFI memiliki 12 kantor cabang dengan nasabah sekitar 65 ribu orang di Jatim.

Pada kesempatan yang sama, AFI memberikan bantuan berupa perlindung­an asuransi jiwa kepada pejuang Korps Cacat Veteran Republik Indonesia (KCVRI) Surabaya dan keluargany­a. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk asuransi jiwa, bantuan dana, dan paket sembako kepada 22 pejuang dan keluarga KCVRI Surabaya. (pus/c25/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia