Jawa Pos

Absen di Derbi Madrileno

-

SPANYOL menghajar Kosta Rika lima gol tanpa balas kemarin WIB (12/11). Tapi, di balik kemenangan kesebelas Spanyol pada era Julen Lopetegui itu, Real Madrid malah waswas. Sebab, Los Blancos terancam tak bisa memainkan Isco dalam Derbi Madrileno melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolit­ano, Minggu dini hari WIB (19/11).

Isco mengalami cedera otot paha kiri setelah menerima tekel keras dari bek tengah Kosta Rika Kendall Watson pada menit ke-65. Isco sempat tidak bisa berjalan. ’’Kaki Isco mengalami sedikit benturan. Semoga Isco bisa segera pulih,’’ ujar penyerang Spanyol Alvaro Morata kepada AS.

’’Apalagi, itu bukan cedera yang parah,’’ imbuh Morata yang pernah jadi partner Isco di Real. Menilik rekam jejak cederanya, Isco tidak familier dengan cedera berat. Dia rata-rata mengalami cedera otot dan penyembuha­nnya tidak begitu lama.

Hal serupa diungkapka­n Lopetegui. Sebagaiman­a dikutip ESPN, pelatih yang bersama Isco sejak level kelompok usia itu menyatakan bahwa pemain 25 tahun tersebut sudah berpengala­man dengan cedera ringan di kakinya. ’’Saat (Real) melawan Girona (29/10), dia juga ditarik keluar karena terkena benturan di kakinya. Lihat saja bagaimana dengan cedera ini,’’ tutur Lopetegui.

Andaikan prediksi Morata dan Lopetegui meleset, hal itu justru menjadi kerugian bagi Real. Terutama untuk komposisi lini depannya. Hingga kemarin WIB, Gareth Bale juga belum pulih dari cedera paha. Chris Coleman tak memasukkan namanya pada daftar pemain yang dibawa untuk turnamen di Tiongkok. (ren/c18/bas)

 ?? JON NAZCA/REUTERS ?? TUMBAL: Isco (kanan) memegangi paha kirinya yang cedera kemarin.
JON NAZCA/REUTERS TUMBAL: Isco (kanan) memegangi paha kirinya yang cedera kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia