Jawa Pos

Sorotan untuk Penjaga Gawang

-

IRLANDIA patut bersyukur memiliki Darren Randolph. Kiper 30 tahun asal Middlesbro­ugh itu melakukan setidaknya dua penyelamat­an gemilang saat Irlandia menahan 0-0 Denmark di Parken Stadium kemarin dini hari WIB (12/11). Hasil itu membuat langkah Irlandia sedikit ringan saat menjamu Denmark di Aviva Stadium, Dublin, Rabu dini hari nanti WIB (15/11).

”Darren (Randolph) sudah bermain bagus untuk kami dan sepanjang pertanding­an kami melakukan halauan yang membuat lawan frustrasi,” ucap pelatih Irlandia Martin O’Neill kepada Sky Sports.

Namun, O’Neill menegaskan bahwa Irlandia tidak bisa hanya berharap pada ketangguha­n Randolph di bawah mistar. ’’Kami juga harus mencetak gol. Kami harus lebih agresif,” jelasnya.

Secara terpisah, kiper Denmark Kasper Schmeichel mengeluhka­n kualitas rumput Parken Sta- dium yang tidak layak dalam laga kemarin. Di beberapa bagian lapangan, rumput memang terlihat menipis. Tapi, penjaga gawang Leicester City itu tidak ingin menjadikan­nya sebagai kambing hitam atas kegagalan Denmark meraih kemenangan.

”Ini sungguh mengecewak­an. Lapangan menjadi lebih lunak. Kondisi itu mengingatk­an saya ketika masih bermain untuk Bury di League Two (kompetisi level keempat Inggris),” ucap Schmeichel kepada Berlingske Tidende.

Hal senada diungkapka­n pelatih Denmark Age Hareide. Namun, Hareide bisa memaklumin­ya. ”Pada November, tidak banyak rumput yang tumbuh (di Denmark). Sangat sulit menemukan lapangan bagus di area Laut Nordik pada bulan-bulan ini,” tuturnya. ’’Kecuali kami memiliki lapangan hybrid, dan sayangnya kami tak memilikiny­a,” sambung pelatih 64 tahun itu. ( dra/c17/dns)

 ?? GEOFF CADDICK/AFP - LARS MOELLER/AFP ?? CLEAN SHEET: Darren Randolph (kiri) dan Kasper Schmeichel sama-sama tidak kebobolan dalam laga di Parken Stadium kemarin dini hari WIB (12/11).
GEOFF CADDICK/AFP - LARS MOELLER/AFP CLEAN SHEET: Darren Randolph (kiri) dan Kasper Schmeichel sama-sama tidak kebobolan dalam laga di Parken Stadium kemarin dini hari WIB (12/11).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia