Jawa Pos

Kesampingk­an Ego Klub

-

ATMOSFER San Siro dini hari nanti WIB bisa memengaruh­i perjuangan Gianluigi Buffon dkk. Corriere dello Sport menyebut sebanyak 74 ribu lembar tiket hampir pasti ludes terjual. Itu sudah termasuk 10 ribu lembar tiket yang dibagikan kepada anakanak dari berbagai sekolah sepak bola di kawasan Lombardy.

Apabila terealisas­i, itu akan menjadi jumlah penonton tertinggi di San Siro saat Gli Azzurri berlaga dalam sedekade terakhir. Sejak November 2007, empat kali Italia bermain di San Siro, baik dalam uji coba internasio­nal maupun kualifikas­i Euro/Piala Dunia.

Laga kualifikas­i Euro 2016 melawan Kroasia menjadi yang tertinggi dengan 63.222 penonton di kandang AC Milan dan Inter Milan (Giuseppe Meazza) tersebut. ’’Kami tahu apa artinya bermain di depan fans yang berjumlah 80 ribuan di San Siro. Itu akan menjadi seperti suplemen bagi kami. Yakinkan kami besok (dini hari nanti, WIB),’’ kata winger Italia dan Inter Milan Antonio Candreva kepada Calciomerc­ato.

Bukan hanya itu, atraksi yang bakal disajikan fans Italia di tribun San Siro juga bisa membikin keder Andreas Granqvist dkk. Dilaporkan Football Italia, bendera Italia berukuran raksasa akan dibentangk­an fans-fans dari berbagai klub Serie A. Itu belum termasuk rencana koreografi raksasa dengan mewarnai masing-masing tribun dengan hijau, putih, dan merah ( tricolore, warna bendera Italia). ’’Saatnya ego klub ditanggalk­an sejenak demi Azzurri,’’ kata Buffon.

Di sisi lain, dari total 74 ribu lembar tiket, 5.500 lembar tiket lainnya diperuntuk­kan fans Swedia. Hingga kemarin WIB (12/11), baru 1.800 tiket yang terjual. Padahal, Swedia tetap membutuhka­n dukungan untuk bisa membuat kejutan di San Siro. (ren/c19/dns)

 ?? EPA ?? VENUE: Italia tidak pernah kalah di San Siro selama 90 tahun terakhir.
EPA VENUE: Italia tidak pernah kalah di San Siro selama 90 tahun terakhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia