Jawa Pos

Ayo Pastikan Tiket ke Semifinal

-

BEKASI – Cukup satu kemenangan lagi, Martapura FC atau PSMS Medan akan memastikan tiket lolos ke semifinal Liga 2. Itu tidak lepas dari kemenangan yang mereka raih atas lawan-lawannya pada pertanding­an pertama grup X babak 8 besar Liga 2 Kamis (9/11).

Nah, dengan tambahan tiga angka alias koleksi enam poin, satu slot tiket semifinal sudah pasti di tangan tanpa menanti laga terakhir. Karena itu, tim mana pun yang menang dalam laga Martapura vs PSMS nanti sore di Stadion Patriot, Bekasi, akan menjadi pemegang tiket tersebut (siaran

langsung tvOne pukul 15.00 WIB). Demi ambisi lolos ke semifinal, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengatakan akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Apalagi, kemenangan Martapura pada laga pertama melawan Persis Kamis (9/11) menunjukka­n bahwa me

reka bu- kan tim yang patut diremehkan. ’’

Martapura memiliki sejumlah pemain muda yang gesit dan gaya bermain bolanya visioner. Terutama di lini depan mereka. Ada beberapa pemain yang berbahaya bila sudah berada dalam kotak penalti. Bagi saya, melawan Martapura nanti adalah laga yang sulit bagi kami,’’ kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Dia lantas mencontohk­an Qischil Gandrum Minny yang selama ini menjadi mesin gol Martapura FC. Pemain asal Kediri tersebut konsisten mencetak gol. Pada pertanding­an melawan Persis, dia juga menjadi penentu kemenangan dengan gol tunggalnya. ’’

Qischil memiliki kecepatan dan skill individu di atas rata-rata. Jadi, instruksi saya sudah jelas, pemain mana saja yang paling dekat dengan dia harus segera memberikan perlawanan ketat,’’ jelas Djanur, ’’ sapaan Djadjang. Tapi, itu bukan berarti pemain lain dari lawan tidak kami antisipasi,’’ lanjutnya. Berbeda dengan PSMS, pelatih Martapura Frans Sinatra Huwae mengatakan bahwa pihaknya tidak mau terlalu memberikan banyak perhatian kepada tim lawan. Sebab, di atas kertas, Ayam Kinan’’ tan –sebutan PSMS– lebih dominan. Saya memilih fokus memperbaik­i sejumlah kesalahan dari tim sendiri,’’ ucapnya. Saat ini posisi puncak klasemen sementara grup X masih dikuasai PSMS yang disusul Martapura FC. Mereka sama-sama menguasai tiga poin. Namun, PSMS unggul produktivi­tas gol. Makanya, hasil laga tersebut sangat menentukan bagi ambisi lolos ke Liga 1. (ben/c15/ham)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BERBAHAYA: I Made Wirahadi ketika merayakan gol PSMS yang dicetaknya ke gawang Kalteng Putra dalam laga perdana grup X di Stadion Patriot, Bekasi, pada 9 November lalu.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BERBAHAYA: I Made Wirahadi ketika merayakan gol PSMS yang dicetaknya ke gawang Kalteng Putra dalam laga perdana grup X di Stadion Patriot, Bekasi, pada 9 November lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia