Jawa Pos

Tinggal PSIS Yang di Cikarang

-

BANDUNG – Kontestan grup Y babak delapan besar Liga 2 sudah berangkat ke Bandung kemarin. Mereka bersiap untuk pertanding­an perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 15 November. Hanya PSIS Semarang yang masih tinggal di Cikarang.

Ya, Persebaya Surabaya, PS Mojokerto Putra, dan PSPS Riau lebih dulu berangkat kemarin. Green Force –julukan Persebaya– tiba kemarin sore di Bandung setelah melakukan perjalanan darat selama tiga jam. Mereka menginap di salah satu hotel di pusat kota.

Setelah perjalanan yang melelahkan karena bus yang ditumpangi beberapa kali terjebak kemacetan, akhirnya mereka tiba di Bandung. Pelatih Angel Alfredo Vera memutuskan untuk tidak menggelar latihan agar para pemain bisa beristirah­at dan baru kembali berlatih sore ini.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah menyatakan, para pemain mengalami lelah fisik karena perjalanan dan lelah mental karena ketidakpas­tian jadwal. Karena itu, waktu istirahat akan menyegarka­n Rendi Irwan dkk. ’’Jadi, hari ini (kemarin) full rest biar tidak terlalu tegang,’’ katanya.

Selain Persebaya, dua tim di grup Y juga melakukan perjalanan ke Bandung kemarin. Yakni, PSPS dan PSMP. Sama dengan Persebaya, kedua tim sempat berlatih ringan sebelum menempuh perjalanan darat sekitar tiga jam ke Bandung.

Marwal Iskandar, asisten pelatih PSPS, mengaku sengaja berangkat lebih cepat menuju Bandung. Dia ingin anak asuhnya bisa beradaptas­i dengan cuaca. ’’Pasti beda rasanya, Bandung sedikit lebih dingin. Kami juga harus beradaptas­i kalau pertanding­an diadakan saat hujan,’’ ucapnya.

Dia juga berencana menggelar latihan sore ini. Latihan akan berfokus ke pertanding­an melawan PSMP pada Rabu. ’’Kami mulai bicara strategi. Yang jelas, kami siap bermain terbuka dan saling membalas gol,’’ ucap Marwal.

Lantas, tinggal PSIS yang masih berada di Cikarang. Rencananya, skuad Mahesa Jenar –julukan PSIS– berangkat ke Bandung hari ini. (rid/c18/ham)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SEMANGAT: Para pemain, pelatih, dan ofisial Persebaya berfoto bersama saat tiba di salah satu hotel di pusat Kota Bandung kemarin. Mereka baru bertanding pada 15 November nanti.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SEMANGAT: Para pemain, pelatih, dan ofisial Persebaya berfoto bersama saat tiba di salah satu hotel di pusat Kota Bandung kemarin. Mereka baru bertanding pada 15 November nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia