Jawa Pos

Sambangi Kota Santri, Anas Ajak Menangi Pilgub

-

GRESIK – Para kandidat yang siap maju dalam Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 bergantian datang ke Kota Pudak. Kemarin (12/11) bakal calon wakil gubernur (bacawagub) yang diusung koalisi PKB-PDIP Abdullah Azwar Anas menyapa warga Kota Santri.

Azwar Anas menyambang­i Kantor DPC PDIP di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Agenda tersebut merupakan rangkaian konsolidas­i oleh pendamping bacagub Saifullah Yusuf itu kepada seluruh pengurus cabang partai banteng di Jatim. Gresik adalah DPC ke-30 yang disambangi­nya.

Dia bertemu jajaran pengurus DPC PDIP Gresik yang dipimpin ketuanya, Siti Muafiyah. Politikus yang juga bupati Banyuwangi itu juga disambut Ketua DPC PKB Gresik Moch. Qosim. Di hadapan pengurus DPC maupun PAC PDIP, Azwar Anas membeberka­n keputusan PDIP mengusung duet dirinya dan Gus Ipul (panggilan Saifullah Yusuf).

Sejak awal, PDIP sepakat mengusung kandidat yang mendapat restu para ulama. ”Karena itu, Bu Mega (Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnopu­tri, Red) mengirim utusan untuk selalu berkomunik­asi dengan para ulama,” katanya.

Sampai akhirnya muncul keputusan membentuk koalisi abang-ijo (merah-hijau, Red) antara PDIP-PKB. Sebab, dalam pilgub mendatang, partai tidak hanya menargetka­n menang. Ada misi yang lebih besar. ”Ini untuk mewujudkan keindonesi­aan di Nusantara,” ujar mantan anggota DPR itu.

Agar berhasil dalam pilgub nanti, Azwar Anas menyebut perlu adanya inovasi dalam kampanye. Sebab, saat ini perubahan besar telah terjadi di hampir semua sektor. ”Jika tidak, kita bisa tertinggal,” katanya.

Ketua DPC PDIP Siti Muafiyah menegaskan, seluruh jajaran partainya bakal all-out dalam pilgub. Sebab, ada satu hal yang ingin dihapus PDIP. ”PDIP tidak pernah mengantark­an kandidatny­a memenangi pilgub Jatim. Karena itu, saat ini adalah momen yang tepat untuk memenangka­n kandidat kami,” katanya. (ris/c6/roz)

 ?? ARIS IMAM/JAWAPOS ?? KONSOLIDAS­I: Dari kiri, Moh. Qosim, Azwar Anas, Siti Muafiyah, dan Sekretaris DPC PDIP Gresik Mujid Riduan.
ARIS IMAM/JAWAPOS KONSOLIDAS­I: Dari kiri, Moh. Qosim, Azwar Anas, Siti Muafiyah, dan Sekretaris DPC PDIP Gresik Mujid Riduan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia