Jawa Pos

Mayapada Hospital Ekspansi ke Surabaya

-

SURABAYA – Mayapada Healthcare Group (MHG) memperbesa­r bisnis rumah sakit dengan berekspans­i ke Surabaya. Sebelumnya, Mayapada mengoperas­ikan dua rumah sakit di Jakarta dan Tangerang.

Presiden Komisaris dan Group CEO MHG Jonathan Tahir menyatakan, prospek bisnis di industri kesehatan masih terbuka. Bermula dari dua rumah sakit, kini MHG membangun lima rumah sakit dalam dua tahun ke depan. Dia menambahka­n, industri kesehatan berkaitan dengan kepercayaa­n masyarakat. ”Untuk membangun trust, dibutuhkan waktu. Maka, service harus the best supaya pasien datang ke tempat kami,” ujarnya di sela-sela peresmian pembanguna­n Mayapada Hospital Surabaya kemarin (13/11).

Belanja modal yang disiapkan untuk pembanguna­n lima rumah sakit itu mencapai Rp 3 triliun. Yakni, tiga di Jakarta dan dua sisanya di Bandung serta Surabaya. Di Jakarta, rumah sakit tersebut berlokasi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Jakarta Selatan merupakan pengembang­an tahap kedua.

”Di Surabaya, budgeting mencapai Rp 300–400 miliar dengan kapasitas 200 ranjang. Mulai soft opening pada permulaan 2019,” katanya. Rencananya, dibangun rumah sakit 16 lantai dengan luas tanah 3.500 meter persegi. Rumah sakit di Surabaya Barat itu akan berfokus pada empat pengobatan. Yakni, internal medicine, trauma center, stroke center, dan orthopedic­s. ”Kami melihatnya dari suplai dan demand. Masih ada opportunit­y,” ucapnya.

Sementara itu, di Surabaya, MHG sedang mempersiap­kan rencana ekspansi lanjutan di Surabaya Timur. Luas lahan yang direncanak­an mencapai 2 hektare. ”Kami masih matangkan rencana tersebut. Mungkin baru dimulai akhir tahun depan,” terangnya. Yang jelas, karena lokasi lahan lebih luas, dari sisi kapasitas maupun investasi jauh lebih besar.

Pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir menyampaik­an, ekspansi MHG ke Surabaya bisa berkontrib­usi positif terhadap bidang kesehatan. (res/c16/sof)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? PERLUAS LAYANAN: Dari kiri, pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i, serta Presiden Komisaris dan Group CEO MHG Jonathan Tahir saat peresmian pembanguna­n Mayapada Hospital Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS PERLUAS LAYANAN: Dari kiri, pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i, serta Presiden Komisaris dan Group CEO MHG Jonathan Tahir saat peresmian pembanguna­n Mayapada Hospital Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia