Jawa Pos

Tetap Buas tanpa Irving

Celtics Menang 12 Kali Beruntun

-

BOSTON – Pimpinan klasemen sementara wilayah timur Boston Celtics membuktika­n tak terlalu bergantung pada pemain berstatus bintang. Ada atau tanpa Kyrie Irving yang masih mengalami cedera tulang wajah, Celtics masih digdaya. Hasilnya, catatan kemenangan beruntun mereka kian panjang.

Kemarin, tim asuhan Brad Stevens itu meneruskan kemenangan beruntun menjadi 12 kali berturut-turut. Celtics menang tipis 95-94 atas tamu mereka, Toronto Raptors, di TD Garden.

Sebanyak 12 kemenangan beruntun tersebut menjadi catatan sensasiona­l karena tercatat sebagai kemenangan terpanjang ketiga Celtics dalam 30 tahun terakhir. Sampai saat ini, rekor kemenangan beruntun terpanjang Celtics dalam sejarah klub masih 19 game pada musim 2008–2009.

”Mereka tim terbaik di NBA saat ini. Sudah 12 beruntun,” ucap Kyle Lowry, point

Raptors, dilansir ESPN. ”Mereka bermain luar biasa. Tidak ada yang mengendur,” tambahnya.

Kemenangan kemarin membuat Celtics kini punya rekor 12-2 dan bertahan di puncak wilayah timur. Lebih dari itu, rekor tersebut sampai saat ini masih menjadi yang terbaik daripada milik 29 kontestan NBA lainnya.

Sepeningga­l Irving, power forward Al Horford menjadi sosok utama yang membuat Celtics menang. Padahal, mantan pemain Atlanta Hawks tersebut kemarin tampil untuk kali pertama setelah absen di dua laga terakhir lantaran cedera benturan keras di kepala.

Pemain 31 tahun itu langsung panas dengan mengemas 21 poin, 4 assist, dan 3 rebound. ”Caranya bermain sulit dipercaya. Luar biasa,” ucap Terry Rozier, rekan setim Horford.

Horford memang bermain sangat efektif. Turun selama 33 menit, field goalnya nyaris sempurna mencapai 88,9%. Marcus Smart yang menggantik­an peran Irving sebagai point guard utama juga tampil lumayan dengan donasi 14 poin dan 9 assist. (irr/c21/ady)

 ??  ?? guard
guard

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia